Erzaldi Rosman mendorong komunitas pengemudi ojek online yang tergabung dalam komunitas Garuda agar lebih berdaya/Foto: babelinsight.id
"Erzaldi membantu untuk mendirikan Sekretariat yang sekaligus dijadikan tempat usaha dan tempat berkumpul untuk ajang promosi"
-------
Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti
Dalam era digital ini, layanan online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Salah satu layanan yang semakin populer adalah ojek online. Dalam upaya meningkatkan manfaat dari layanan ini, munculnya komunitas ojek online menjadi sorotan. Komunitas ini tidak hanya mempererat hubungan antara para pengendara ojek online, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.
Erzaldi Rosman menyampaikan harapan kepada komunitas pengemudi Ojek Online yang tergabung dalam Komunitas Garuda, untuk memiliki tempat sekretariat yang sekaligus sebagai tempat usaha dan ajang promosi bagi komunitas tersebut.
Erzaldi menginginkan agar komunitas ojek online ini memiliki sekretariat sekaligus tempat pengembangan usaha bagi kesejahteraan komunitas/Foto: babelinsight.id
"Kawan-kawan tentunya harus berinisiatif membangun komunitas ini jadi termanfaatkan. Saya bantu untuk mendirikan Sekretariat yang sekaligus dijadikan tempat usaha dan tempat berkumpul untuk ajang promosi" ungkap Erzaldi dalam pertemuan yang berlangsung di Ruko Kawasan Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (24/1).
Tempat usaha berupa warung angkringan yang dilengkapi dengan fasilitas free wifii itu, nantinya akan dikelola oleh komunitas ojek online tersebut sebagai wujud pemberdayaan untuk menambah ketermanfaatan komunitas.
"Nanti dalam pengelolaanya 51 persen dari saya dan 49 persen dari komunitas. Mengapa tidak 100 persen? Hal ini bertujuan agar setiap anggota merasa memiliki, mau terus mengusahakannya. Jadi tidak manja dan rugi, yang akhirnya malah tidak jalan, Saya tidak mau itu" jelasnya.
Oleh karenanya menurut Erzaldi, sekretariat itu harus dibangun di pusat keramaian, di mana masyarakat akan lebih mudah dalam memesan layanan ojek online. Hal itu juga bertujuan agar masyarakat tahu keberadaan komunitas dan menjadi salahsatu strategi marketing usaha mereka.
Foto bersama komunitas ojek online usai mengikuti kegiatan bersama/Foto: babelinsight.id
Eksis dengan identitas
Untuk semakin menunjukkan eksistensi dan kepercayaan kepada pelanggan, komunitas juga harus memiliki identitas berupa jaket ataupun seragam bersama yang selalu dipakai saat memberikan layanan.
Diharapkan dengan demikian, layanan ojek online ini akan lebih masif lagi, sehingga kesejahteraan anggota komunitas juga akan lebih meningkat.
"Saya berharap ini nanti akan maju, usaha kita maju, layanan ojek online pun semakin meningkat. Bahkan nanti bisa berkembang dengan mendirikan di pos-pos di beberapa tempat lain" yakinnya.
Dengan demikian, komunitas ojek online bukan hanya sekadar wadah berkumpul, tetapi juga menjadi kekuatan positif yang dapat membawa dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas dan manfaat layanan ojek online di masa mendatang.