News


Rabu, 24 Januari 2024 13:42 WIB

Erzaldi Rosman

LDII Berperan Lahirkan Generasi Emas yang Religius

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel Erzaldi Rosman turut hadir dalam pembukaan Musda VI LDII Pangkalpinang, Rabu (24/2/2024). Foto: babelinsight.id

Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik, dan berikan yang terbaik dari yang bisa kau berikan.

BJ. Habibie
Presiden ke-3 Republik Indonesia

-----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Kutipan yang terucap dari BJ. Habibie, Presiden ke-3 Indonesia tersebut menjadi sebuah pesan yang dalam bagi semua orang, tak terkecuali bagi seorang pemimpin.

Pesan ini juga yang diharapkan Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, kepada pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pangkalpinang, yang hari ini melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI, di Ballroom Hotel Cordella, Pangkalpinang, Rabu (24/1/2024).

Disebutkan Erzaldi, LDII Pangkalpinang telah menunjukkan perannya dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan SDM berkualitas menyongsong Indonesia Emas 2045, melalui tema acara. Foto: babelinsight.id

Erzaldi turut hadir langsung dalam pembukaan musda yang akan menentukan ketua baru di dalam tubuh organisasi kemasyarakatan berbasis keislaman yang lahir pada tahun 1972 itu. Ia memang dikenal dekat, dan selalu mendukung kegiatan syiar Islam yang dilakukan organisasi ini.

"Harapan kita tetap siapapun ketua terpilih nantinya, silaturahmi dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini terjaga, dan LDII terus melahirkan generasi-generasi yang islami. Apalagi tema yang diangkat sangat relevan, dan sesuai dengan tujuan besar negara kita," kata Erzaldi. 

Peran LDII ini juga diperkuat dengan keilmuan agama yang ditanamkan kepada generasi muda, sehingga syiar Islam terus terjaga di masa depan. Foto: babelinsight.id

Ya, tema yang diangkat dalam musda mereka tahun ini yakni "Mewujudkan SDM Profesional, Religius Menuju Masyarakat Pangkalpinang yang Maju, Sejahtera, dan Bermartabat Menyongsong Indonesia Emas 2045". Hal ini, kata Erzaldi yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel sejalan dengan program jangka panjang Pemerintah.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyiapkan generasi Indonesia yang berkualitas, dan LDII sudah menunjukkan perannya berkontribusi mewujudkan itu, dengan menjadikan generasi kita yang religius," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur