News


Selasa, 23 Januari 2024 09:25 WIB

Melati Erzaldi

Ini Pentingnya Babel Punya Wakil Perempuan di Senayan

Erzaldi Rosman melaksanakan kampanye dialogis bersama ratusan masyarakat Desa Rajik, dan Desa Permis, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/1/2024). Foto: babelinsight.id

Gerindra dianggap menjadi partai paling solutif di Bangka Belitung (Babel) pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Untuk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, partai berlambang Garuda tersebut menghadirkan nama Melati, SH, sosok perempuan yang kini menjadi calon anggota parlemen Pusat.

Profilnya tidaklah patut diragukan lagi, dengan kekayaan pengalaman di berbagai kegiatan, baik ekonomi kreatif, pendidikan, sosial, dan bahkan aktif dalam beragam organisasi keislaman dan perempuan. Semua itu telah dijalaninya sejak puluhan tahun silam, semasa mendampingi sang suami, Erzaldi Rosman sebagai kepala daerah.

Kini ia punya keinginan, mengabdi untuk Negeri Serumpun Sebalai, membawa suara dan kesah masyarakat di lembaga legislatif. Kesempatan itu hadir 14 Februari 2024 mendatang, saat gaung pesta demokrasi didengungkan. Ia sudah siap mengemban amanah.

Partai Gerindra telah menyiapkan nama Melati,SH sebagai calon anggota DPR RI, sekaligus akan menjadi keterwakilan perempuan pertama asal Babel untuk membawa aspirasi di parlemen pusat. Foto: babelinsight.id

Hal itu kembali dipertegas Erzaldi Rosman saat kampanye politik dengan nuansa dialog bersama ratusan masyarakat Desa Rajik, dan Desa Permis, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Senin (22/1/2024).

"Ibu Melati sudah siap. Bangka Belitung belum pernah ada keterwakilan perempuan di DPR RI. Keterwakilan perempuan ini penting, karena dia tahu kebutuhan dan keperluan perempuan itu sendiri. Saya berharap insyaallah beliau menang, banyak yang harus dibantu, banyak yang harus diperbuat untuk Bangka Belitung,"

Erzaldi Rosman

Jika di parlemen telah ada nama Melati, untuk Capres-Cawapres, Erzaldi mengajak masyarakat kedua desa tersebut untuk memilih Prabowo-Gibran, dengan latarbelakang program, serta visi-misi yang terencana. Foto: babelinsight.id

"Ibu Melati aktif dalam mengurus gerakan-gerakan sosial, seperti UMKM, pramuka, organisasi keperempuanan seperti PKK, karena selalu mendampingi saya waktu jadi Wakil Bupati, Bupati Bangka Tengah, sampai Gubernur. Jadi, beliau paham sekali tentang hal ibu-ibu," kata pria yang akrab disapa Bang ER.

Prabowo Lanjutkan Program Terbaik Jokowi

Jika di parlemen nama Melati telah dipersiapkan, kini Gerindra juga telah menyiapkan putra terbaik bangsa, yakni Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, bersama wakilnya (Cawapres), yaitu Gibran Rakabuming Raka. Gubernur Babel periode 2017-2022 ini mengatakan, jika pasangan ini diamanahkan masyarakat, program-program terbaik Presiden Jokowi akan dilaksanakan berkelanjutan.

"Pak Prabowo ini sudah jelas, akan melanjutkan program Pak Jokowi yang sudah bagus, yang berhubungan dengan kesejahteraan, seperti nutrisi ibu hamil, menyiapkan generasi emas dengan memberikan makan siang gratis untuk anak kita di sekolah. Semuanya sudah tertata, tersusun, dan akan dilaksanakan jika mereka terpilih," katanya.

"Intinya, tanggal 14 Februari nyoblos DPR RI Ibu Melati, Presiden Prabowo-Gibran. Kita memilih yang dekat dengan kita, yang bisa membawa aspirasi kita," katanya menambahkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur