News


Senin, 22 Januari 2024 11:09 WIB

Erzaldi Rosman

Gibran Konsisten Tunjukkan Kualitas

Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bangka Belitung kembali melaksanakan nonton bareng debat Capres-Cawapres keempat, di Posko, Minggu (21/1/2024). Foto: babelinsight.id

Sorak-sorai "Mas Gibran" yang terdengar di Jakarta Convention Center (JCC), pada (21/1/2024) malam tadi, turut terdengar di Rumpun Melati sebagai Posko Kemenangan untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Yel-yel tersebut menunjukkan semangat para petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bangka Belitung, kader, relawan, maupun simpatisan, saat nonton bareng (Nobar) menyaksikan performa Gibran pada debat capres/cawapres keempat yang mengusung tema "Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa".

Dari semua sesi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Babel, Erzaldi Rosman, saat dijumpai babelinsight.id usai debat, menyebutkan Gibran kembali menunjukkan kualitasnya sebagai calon presiden.

"Performa Mas Gibran masih sama, konsisten seperti debat pertama cawapres bulan Desember yang lalu. Beliau terlihat percaya diri, dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan setiap tema yang diajukan oleh panelis, maupun cawapres lainnya. Ini sangat membanggakan,"

Erzaldi Rosman

Erzaldi mencontohkan, Wali Kota Surakarta tersebut secara tegas menyebutkan penting adanya hilirisasi di berbagai sektor pembangunan ekonomi bangsa. Hal ini tak nampak dari cawapres lainnnya. Sebab, kata Erzaldi, dengan adanya hilirisasi, sumber daya alam akan terkelola dengan optimal.

Ketua TKD Babel Erzaldi Rosman merasa bangga atas performa Cawapres Gibran Rakabuming Raka pada debat malam itu, yang dianggapnya menunjukkan kualitas yang sama dengan debat cawapres pertama, pada Desember lalu. Foto: babelinsight.id

"Tadi (Semalam), kita mendengar bagaimana Mas Gibran mengatakan hilirisasi wajib dilanjutkan, di mana memang sudah dilaksanakan di periode Pak Jokowi. Hilirisasi ini dikatakan perlu diperluas, tidak hanya untuk pertambangan saja, tetapi juga pertanian, sektor maritim, hingga hilirisasi digital," kata Erzaldi.

Dari hasil debat tersebut, Gubernur Babel periode 2017-2022 tersebut semakin optimis jika pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan kontestasi Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. Ia bahkan yakin target menang satu putaran dapat terwujud.

"Ini adalah kolaborasi yang sangat pas, bagaimana Mas Gibran berada pada posisi sebagai calon pemimpin pada kalangan muda, yang mampu menjadi pendamping, penyeimbang Pak Prabowo dengan segala kemampuannya sebagai pemimpin," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur