News


Minggu, 21 Januari 2024 10:59 WIB

Erzaldi Rosman

Saksi Gerindra Harus Buka Mata terhadap Potensi Kecurangan

Erzaldi Rosman membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Pelatihan Saksi Pilpres dan Pileg Tahun 2024 Daerah Pemilihan Kota Pangkalpinang, di Kantor DPD Gerindra/Foto: babelinsight.id

Dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan segera berlangsung, tugas pokok saksi partai menjadi vital dan menonjol, fokus utamanya adalah mengamankan suara bagi partai.
____

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Dengan tanggung jawab tersebut, para saksi partai berperan aktif dan menjadi penentu utama keberhasilan dalam mengawasi setiap tahap pemungutan suara, memastikan integritas proses, dan menghindari potensi pelanggaran yang dapat merugikan kepentingan partai.

Keberhasilan itulah yang menjadi harapan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus Ketua DPD Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Saksi Partai Gerindra se-Kota Pangkalpinang dalam Pemilihan Umum 2024, yang berlangsung di Kantor DPD Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/1/2024). 

Erzaldi menegaskan tentang tugas vital para saksi yang menjadi kunci sukses kemenangan Pemilu/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman menjelaskan kegiatan itu penting untuk dilaksanakan secara intensif, mempersiapkan Pemilu mendatang sekaligus menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan pemilu-pemilu sebelumnya.

"Ini akan kita laksanakan secara intensif dan kita tidak mau apa yang menjadi kegagalan-kegagalan kita di masa lalu berulang. Kita evaluasi dan kita perbaiki untuk keberhasilan di masa yang akan datang,"

Erzaldi Rosman

Berkaitan dengan hal itu dalam melakukan tugas pengawasan, akan dirubah pola persaksian pada Pemilu mendatang, sehingga lebih efektif dan semakin memperkuat pengawasannya.

"Intinya saya berkeinginan bahwa apa yang kawan-kawan kita lakukan ini adalah bagaimana kita mengamankan suara yang telah diberikan oleh masyarakat. Jangan sampai kita tidak mengetahui potensi kecurangan-kecurangan yang terjadi," ungkapnya.

Foto bersama para peserta Rakor dan Pelatihan Saksi/Foto: babelinsight.id

Di dalam pengawasan ini dalam setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan disiapkan beberapa saksi dari partai, baik saksi yang berada di dalam maupun di luar.

Selain pengawasan di TPS, para saksi juga akan ikut mengawal surat suara hingga proses penghitungan suara ini benar-benar selesai. 

Dalam kegiatan itu Erzaldi Rosman bersama Ketua Badan Saksi Partai Gerindra memberikan penjelasan dan pelatihan secara teknis, terkait dalam pengawasan, pencatatan, pelaporan hingga tindak lanjut segala sesuatu yang ditemukan pada saat melakukan tugas persaksian.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur