News


Minggu, 14 Januari 2024 19:37 WIB

Melati Erzaldi

Aspirasi Perempuan Terdengar Mantapkan Hati Pilih Melati!

Melati Erzaldi saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar, Perempuan Tiang Negara/ foto: babelinsight.id

Mamah Dedeh menyoroti peran pemberdayaan perempuan, memandang mereka sebagai tiang negara yang memiliki peran sentral dalam mewujudkan kemajuan suatu peradaban.
____

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


Perempuan mampu menciptakan perubahan bagi suatu bangsa. Hal tesebutlah yang disampaikan Melati Erzaldi dalam tabligh akbar dengan tema 'Perempuan Tiang Negara' di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (14/01/24). Meskipun diguyur hujan, namun tak menyurutkan animo masyarakat yang hadir dengan antusiasme yang tinggi.

Calon anggota legislatif DPR RI dari partai Gerindra dengan nomor urut 1 itu juga menyampaikan bahwa niat yang baik untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara, khususnya di Bangka Belitung, tentunya wajib disampaikan dengan kampanye yang santun dan gembira.

Penceramah Mamah Dedeh, di dampingi oleh, Erzaldi Rosman, Melati Erzaldi, Bangun Jaya, sesaat sebelum memberikan tausiyah tentang peran wanita untuk kemajuan/ foto: babelinsight.id

"Kita bersilaturahim dengan adab yang baik, kampanye harus dengan cara yang santun dan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi untuk bangsa,"

Melati SH

Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramaah yang sangat dekat dengan masyarakat yakni Mamah Dedeh dengan tema "Perempuan Tiang Negara" menjadi sorotan utama dalam upaya mewujudkan perempuan-perempuan yang semakin berilmu untuk kemajuan Bangka Belitung. 

Dengan melibatkan perempuan dalam dakwah dan tabligh akbar, diharapkan dapat menguatkan syiar ukhuwah serta menciptakan suasana Pemilu yang damai dan beradab.

Perempuan dan peran

Terlebih, tausiyah yang disampaikan oleh Mamah Dedeh menyoroti peran pemberdayaan perempuan, memandang mereka sebagai tiang negara yang memiliki peran sentral dalam mewujudkan kemajuan suatu peradaban.

Anggota majelis taqlim saat memberikan pertanyaan/foto: babelinsight.id

Dirinya pun melihat peran tersebut dalam diri Melati, sosok yang sudah lama dikenalnya, yang dekat dengan tokoh agama, dan masyarakat Bangka Belitung. 

"Melati adalah pemimpin yang sudah kita kenal dengan baik, yang tidak hanya melayani, tetapi juga menyuarakan aspirasi perempuan, yang kita sudah tahu ketaatannya dan diniatkanuntuk Allah,"

-Mamah Dedeh-

Dirinya pun menambahkan bahwa Islam sangat memuliakan perempuan, dan mengerti bahwa ada hal-hal tertentu yang hanya bisa dimengerti dan tersampaikan jika suara kita terwakili oleh seorang perempuan.

Pilih dengan cerdas

Hal ini sejalan dengan program yang diemban Melati Erzaldi, untuk perempuan Bangka Belitung. Tak hanya memiliki kesadaran untuk membangun sumber daya perempuan yang sehat secara fisik namun juga sehat secara psikis.

Seperti biasanya, dalam tabligh akbar ini Mamah Dedeh selalu meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan anggota majelis taqlim, yang salah satunya tentang bagaimana sikap yang harus dilakukan jika ada seseorang yang memberikan uang dalam jumlah besar dan memaksa untuk dipilih dalam pemilihan nanti. 

Mamah Dedeh pun menjawab dengan tegas bahwa setiap dari kita harus menjadi pemilih yang cerdas yang mampu membedakan orang-orang yang memiliki niat yang baik atau niat yang buruk, karena pilihan tersebut akan berpengaruh pada masa depan dan akan kita pertanggungjawabkan.

Dengan memilih pemimpin yang responsif terhadap suara perempuan, diharapkan perempuan dapat menikmati keadilan, kesetaraan, dan kemajuan yang merata, menciptakan fondasi untuk Bangka Belitung yang lebih harmonis dan beradab.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur