News


Minggu, 14 Januari 2024 16:21 WIB

Melati Erzaldi

Goyang Gemoy, Antidote Positif dan Kreatif Redakan Ketegangan Jelang Pemilu

Erzaldi-Melati larut bersama ribuan masyarakat mengikuti gerakan Senam Gemoy/Foto: babelinsight.id

Tren Goyang Gemoy tak hanya menjadi aktivitas fisik semata, tapi juga solusi kreatif untuk meredakan ketegangan dalam menghadapi Pemilu yang sebentar lagi berlangsung.
___

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Terinsipirasi dari goyang yang diperagakan oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai mengambil nomor urut pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden di KPU pada 16 November lalu, kini menjadi tren dan populer di kalangan masyarakat. 

Sama seperti Melati, SH, calon legislatif (caleg) DPR RI, nomor urut 1 dari Partai Gerindra, yang pada hari Minggu pagi (14/1/24) bersama ribuan masyarakat melaksanakan kegiatan "Senam Gemoy Bersama Ibu Melati" di halaman Stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

Selain ajang silaturahmi dan bermanfaat bagi kebugaran tubuh, menurut Melati Senam Gemoy dapat mengurangi ketegangan situasi politik menjelang Pemilu/Foto: babelinsight.id

Menurut Melati kegiatan Senam Gemoy ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga menciptakan atmosfer positif di tengah hiruk-pikuk politik. 

"Goyang Gemoy bukan sekadar tren sosial media, tetapi lebih dari itu ini sebagai ajang silaturahmi yang baik, juga dapat menyehatkan tubuh kita,"

Melati SH

Melati juga menyebutkan Senam Gemoy merupakan penyegaran jiwa dalam menghadapi dinamika politik. Kehadiran masyarakat yang mengikuti kegiatan ini juga menunjukkan semangat dan keceriaan masyarakat.

Erzaldi Rosman yang turut hadir dalam kegiatan itu menyebutkan bahwa peningkatan kesehatan adalah salahsatu yang diusung oleh Prabowo-Gibran/Foto: babelinsight.id

"Biarpun di luar berkata lain, yang pasti aktivitas fisik dan interaksi sosial dapat mengurangi tingkat ketegangan, memberikan dampak positif pada kesejahteraan mental," ujarnya.

Sebagai langkah alternatif dalam menyikapi situasi politik yang tegang, Goyang Gemoy mungkin bukan hanya sekadar tren sementara, melainkan menjadi gerakan positif untuk menyeimbangkan suasana dalam menjalani proses pemilu.

Dan yang lebih penting juga menurut Melati, goyang gemoy akan menjadi daya tarik bagi kaum Gen Z untuk memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra sekaligus Ketua TKD Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang ikut hadir dalam kegiatan itu menyatakan bahwa peningkatan kesehatan adalah salahsatu agenda yang diusung Prabowo-Gibran.

"Pak Prabowo dalam programnya akan memberikan makanan sehat dan susu gratis bagi anak-anak sekolah dari TK sampai SMA, untuk meningkatkan kualitas generasi muda," ungkapnya.

Melalui kegiatan Senam Gemoy ini menurut Erzaldi akan membawa dampak positif bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Bagi ibu hamil yang ikut dalam kegiatan ini juga akan diberikan nutrisi tambahan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur