News


Sabtu, 13 Januari 2024 20:32 WIB

Melati Erzaldi

Mamah Dedeh: Insyaallah, Melati pilihan dengan kiprah terbaik!

Pendakwah Mamah Dedeh menyebukan bahwa perempuan memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa, dengan kemampuan, kecerdasan, dan kepeduliannya. Foto: babelnsight.id

"Saya mengajak anda dan perempuan untuk sama-sama memilih yang memiliki kiprah, bagaimana pergaulannya di masyarakat. Kita diberikan elemen kehidupan oleh Allah SWT dipakai di jalan yang Allah ridai. Semoga Melati mengajak kita kepada kebaikan, yang insyaallah kita menuju kebaikan,"

Mamah Dedeh
Ustadzah dan penceramah

-------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan. Kemampuan yang kerap diragukan sudah tidak menjadi alasan lagi saat ini. Banyak perempuan yang telah menunjukkan kemampuan, kecerdasan, dan kepedulian hingga memberikan dampak terhadap bangsa.

Peran besar perempuan ini diungkapkan oleh pendakwah kondang Hj. Dede Rosidah, atau lebih akrab, dan dikenal dengan sapaan Mamah Dedeh, saat memberikan tausiyah singkatnya kala berkunjung ke Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (13/1/2024). 

"Kita perempuan bukan makhluk yang lemah. Makhluk yang diberikan Allah SWT kemampuan, diberikan kekuatan untuk mengerjakan segala pekerjaan. Kita bersyukur ditakdirkan Allah SWT sebagai seorang perempuan yang mempunyai kemampuan luar biasa, Masyaallah," katanya.

Untuk di Bangka Belitung, Melati diakui Mamah Dedeh memiliki kualifikasi tersebut untuk dapat menjadi jembatan aspirasi masyarakat di pemerintahan, atau parlemen. Foto: babelinsight.id

Bahkan, baik di Indonesia maupun pentas dunia telah banyak perempuan menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin, seorang pembicara, jurnalis, dan lainnya, di mana karya mereka mampu memberikan pengaruh terhadap kehidupan bersosial. Kompetensi ini pula yang diakui Mamah Dedeh, dimiliki Melati, SH. 

"Kita seorang perempuan butuh orang perempuan lain. Melati ini insyaaallah, mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin yang baik dengan kiprahnya yang dekat dengan agama, bersama majelis taklim. Yang kita cari yang seperti itu," katanya.

Mamah Dedeh mengimbau para perempuan untuk bersama saling mendukung sesama, dan dapat memilih sosok pemimpin dengan kiprah yang telah teruji. Foto: babelinsight.id

Melati, katanya, dikenal sebagai profil yang dapat menjadi wakil bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi, terlebih dengan pengalamannya yang telah mendampingi sang suami Erzaldi Rosman sebagai pemimpin Bangka Belitung. Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan silaturahminya tersebut untuk dapat saling mendukung, terlebih bagi kaum perempuan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur