News


Rabu, 10 Januari 2024 23:28 WIB

Melati Erzaldi

Filosofi Olahraga Bela Diri untuk Percaya Diri

Melati Erzaldi bersama  Garuda Fighter Taekwondo/ foto: babelinsight.id

Selain mengasah keterampilan fisik dan teknis, bela diri akan membekali anak-anak dan pemuda dengan nilai-nilai disiplin dan tanggung jawab, membangun karakter yang kuat
____

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


Melati Erzaldi menyuarakan pentingnya edukasi berlatih bela diri. Salah satunya taekwondo untuk anak-anak dan remaja.

Itu ia ungkapkan saat bersilahturahim dengan seluruh keluarga besar Garuda Fighter Taekwondo Club di Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Rabu (10/01/2024)

Melati, yang juga Ketua Kwartir Daerah (Ka. Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019-2023, berkunjung untuk memberikan semangat dalam rangka persiapan kejuaraan taekwondo di Kabupaten Belitung pada tanggal 26 Januari 2024 mendatang.

Perempuan Pramuka Inspiratif Indonesia tahun 2022 ini mengedepankan pandangan bahwa taekwondo tidak hanya berperan sebagai alat untuk melindungi diri dari potensi bahaya, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan rasa percaya diri peserta. 

"Taekwondo bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga merupakan wadah untuk mengembangkan potensi dan pencapaian anak-anak dan remaja,"

Melati, SH

Melati menyoroti bahwa taekwondo tidak hanya melibatkan aspek fisik, tetapi juga menitikberatkan pada pengembangan mental dan moral, membentuk generasi muda yang tidak hanya tangguh secara fisik, tetapi juga membawa nilai-nilai positif dalam setiap aspek kehidupan.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar orang tua selalu mendukung minat dan bakat anak-anak dan memberikan semangat kepada mereka.

"Orang tua harus memberikan semangat, agar anak-anak semakin semangat untuk tetep latihan dan berprestasi serta selalu membersamai anak-anak dalam bidang apapun," ujarnya.

Melalui upayanya, Melati berharap bahwa lebih banyak anak dan remaja di Bangka Belitung akan melibatkan diri dalam kegiatan taekwondo, mendapatkan manfaat dari olahraga ini, dan pada akhirnya, menjadi pribadi yang sehat, kuat, serta memiliki karakter yang baik untuk menghadapi tantangan masa depan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur