News


Jum'at, 29 Desember 2023 23:46 WIB

Erzaldi Rosman

Dengan Keyakinan Hati Semoga Melati Amanah

Calon Anggota DPR RI Melati, SH melaksanakan kampanye politiknya di Desa Mabat, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Jumat (29/12/2023). Foto: babelinsight.id

Masyarakat Desa Mabat luar biasa. Ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Mabat sudah siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Melati, SH dibuat kagum dengan masyarakat Desa Mabat, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka. Masyarakatnya melek terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilangsungkan secara serentak di seluruh Indonesia, pada 14 Februari tahun depan.

Hampir seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan kampanye yang dilaksanakan Melati sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Gerindra, mereka tahu proses pencoblosan, dan bahkan warna surat suara yang akan digunakan berdasarkan kategori pemilihannya.

"Masyarakat Desa Mabat luar biasa. Ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Mabat sudah siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta wakil rakyatnya dari kabupaten/kota sampai ke Pusat," kata Melati, Jumat (29/12/2023).

Melati mengajak masyarakat untuk menciptakan sejarah bagi Bangka Belitung untuk menghantarkan keterwakilan perempuan pertama di DPR RI melalui dirinya. Foto: babelinsight.id

Hal ini pun semakin membuat Melati bersemangat dalam menyuarakan pesan, serta visi-misinya sebagai salah satu calon yang akan menuju parlemen Pusat. Dalam suasana kampanye yang penuh keakraban itu, Melati mengenalkan dirinya sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Gerindra.

Selain itu, istri dari Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman ini juga mengungkapkan alasannya untuk menuju Senayan. Tak lain, katanya, hal itu tergerak dari rasa ingin menyuarakan aspirasi perempuan, membawa isu-isu, serta menyetarakan kontribusi perempuan bagi pembangunan daerah, maupun bangsa.

"Kenapa saya ingin maju (DPR RI)? Karena sepanjang sejarah provinsi ini berdiri sejak tahun 2000, belum pernah ada keterwakilan perempuan jadi wakil rakyat di Pusat. Jadi, harapannya Melati ini akan menjadi sejarah baru di tahun 2024,"

Melati Erzaldi

Isu-isu perempuan akan menjadi visi maupun misi Melati jika diamanahkan masyarakat Bangka Belitung, selain juga akan menyuarakan aspirasi para ekonomi kreatif, UMKM, maupun persoalan krusial lainnya di Negeri Serumpun Sebalai. Foto: babelinsight.id

"Saya inginnya perempuan mendukung perempuan. Ketika saya duduk di parlemen bukan hanya untuk perempuan semata, tetapi saya tahu kebutuhan keterwakilan suara perempuan. Semua atas doa dan dukungan bapak/ibu untuk Melati nomor urut 1 dari Partai Gerindra," kata Melati menambahkan.

Usai memaparkan alasan, serta visi-misinya, Melati yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel kembali mendorong warga Desa Mabat untuk dapat membangun cita-cita keterwakilan perempuan di DPR RI bersama-sama dirinya, dan memilih dengan keyakinan hati.

"Semoga kita semua sehat dan ketemu di TPS 14 Februari, dengan membacakan 'bismillah' semoga Ibu Melati amanah, dan bisa menjadi wakil suara saya, mewakili masyarakat Bangka Belitung, coblos," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur