News


Jum'at, 29 Desember 2023 16:08 WIB

Erzaldi Rosman

Program Prabowo-Gibran, Erzaldi: Cukupkan gizi anak-anak kita

Erzaldi Rosman, jelaskan program-program dan pesan jangan salah pilih. Foto : babelinsight.id

 Kita semua memiliki pilihan, maka iringilah dengan doa agar bisa menjalankan tugas dengan baik untuk masyarakat.

----
Penulis: Friz
Editor : Nekagusti


"Hadir disini adalah bentuk silahturahmi kami.Mudah-mudahan sesuai janji Allah SWT, dengan memperpanjang silahturahmi insyaallah membuka pintu rezeki," Sapa Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022. 

Silahturahmi yang dilaksanakan Erzaldi Rosman hari ini adalah bentuk perhatiannya kepada masyarakat walau lepas jabatannya sebagai orang nomor satu di Bangka Belitung berlalu hampir  dua tahun. 

"Tentunya kami sudah lama tidak berkeliling, hari ini dapat berkeliling termasuk ke Riau Silip. Biasanya kami mendatangi masyarakat untuk berbincang ringan dan mendengarkan hal-hal yang ingin disampaikan masyarakat ke kami," jelasnya pada forum yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat Dusun Riau Silip, Jumat (29/12/2023). 

Bertemu dengan para tokoh di Dusun Riau Silip Kabupaten Bangka, bentuk silahturahmi Erzaldi Rosman dengan warga. Foto : babelinsight.id

Dalam pertemuan ini, Erzaldi menyampaikan rasa pahamnya tentang keluhan warga bahwa Bangka Belitung saat ini dalam situasi lemah baik dalam ekonomi maupun kepemerintahan. 

"Apalagi Riau Silip, terlebih masalah sulitnya ekonomi dari sektor pertambangan," imbaunya. 

Tetapi, dirinya mengingatkan bahwa masih ada warga yang selamat dalam situasi ini, adalah masyarakat yang masih berkecimpung usaha ekonominya pada pertanian dan perikanan. 
"Saya yakin, insyaallah masih bertahan," tambahnya menegaskan. 

Dijelaskannya, pemerintah diyakininya berdasarkan pengalaman selama dirinya menjabat, bahwa pemerintah saat ini masih terus menata, dari yang sebelumnya keliru. Penataan ini yang sekarang dilakukan tentu banyak imbasnya, salah satunya berhubungan dengan masyarakat termasuk yang masih menggantingkan ekonomi keluarganya pada sektor bertambang. 

"Misalnya Timah sulit dibeli walaupun tambang masyarakat masih dijalankan terus. Sehingga uang tidak beredar dan pasar pun terlihat sepi," tegasnya. 

Maka, lanjutnya, masyarakat dalam situasi ekonomi terpuruk ini harus bisa ambil posisi. Dirinya berharap kondisi ini tidak berlangsung lama dalam penataan untuk segera selesai dan dapat dijalankan roda ekonomi yang sehat. 


Maka, pilih yang tepat

Kedepan, tentunya Erzaldi Rosman yang merupakan TKD Bangka Belitung sekaligus Ketua DPD partai Gerindra mengingatkan mengenai pemilihan Presiden dan legislatif yang tak lama lagi akan diselenggarakan. 
Pada kesempatan ini, dirinya mengingatkan jangan sampai salah memilih, karena membuat negara kita lemah. 

Di rumah keluarga Ruswanda, Erzaldi Rosman ingatkan untuk tetap menguatkan ekonomi keluarga. Foto : babelinsight.id

"Ini saya bercerita, saya ingin memberikan masukan jangan sampai kita salah pilih," jelasnya. 

Berdamainya keadaan politik, Prabowo dan Jokowi menyatu, terbukti Prabowo berpasangan dengan Gibran dalam pemilihan presiden 14 Februari 2024. 

"Program yang telah dilaksanakan Pak Jokowi, tentu akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo bersama Mas Gibran," jelasnya bahwa beberapa program Presiden Joko Widodo akan diteruskan oleh pasangan Prabowo-Gibran untuk 5 tahun ke depan. 

Lebih lanjut disampaikannya program baik lainnya yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran, diantaranya adalah program pemberian makan siang dan susu gratis untuk setiap pelajar, baik dari TK hingga Kuliah. 

"Mengapa dilakukan ini, karena Pak Prabowo dan Mas Gibran ingin memperbaiki gizi anak-anak kita. Mereka adalah pilihan yang baik,," tegasnya. 

Makanan bergizi, jika diukur dengan jumlah uang, mencapai kira-kira 30 ribu rupiah. Maka, anak-anak akan mendapat manfaat dalam setiap bulannya mendekati angka 700 ribu rupiah. 

"Itu jika anak kita satu, jika anaknya 2-3 silahkan dikalikan berapa manfaat dari program ini. Baik dari sisi biaya hidup maupun manfaat gizi yang berdampak pada kesehatan anak-anak kita," 

"Kita berharap, bapak-bapak ibu-ibu dapat memilih yang sesuai dan terutama dikenal. Jangan diutamakan berapa angka yang diberikan untuk memilih seseorang," tambahnya termasuk dikenalkannya Ruswanda, salah satu caleg asal Riau Silip yang berbendera Partai Gerindra. 

Tak lupa Erzaldi mohon doa untuk sang Istri, Melati, S.H juga dikenalkannya lebih dalam, bahwa sang istri akan mengikuti pemilihan ini untuk DPR RI Dapil Kepulauan Bangka Belitung.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur