News


Kamis, 28 Desember 2023 19:54 WIB

Melati Erzaldi

Ingat 2-1 di Pemilu 14 Februari 2024 Nanti

Agar memudahkan masyarakat, Melati mengingatkan angka 2-1 pada Pemilu 14 Februari mendatang/Foto: babelinsight.id

Untuk memudahkan mengingat, Melati menyebutkan agar masyarakat ingat angka 2-1 pada saat masuk ke dalam bilik di tempat pemungutan suara (TPS) nanti. 
___

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Melati, S.H, menekankan agar masyarakat sebagai warga negara yang baik, diwajibkan untuk memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 mendatang, karena dengan memberikan suara itu akan menentukan masa depan bangsa.

Melati menjelaskan bahwa pihaknya dari Partai Gerindra mempunyai calon presiden unggulan yaitu Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan Melati adalah calon legislatif DPR RI Partai Gerindra dengan nomor urut 1.

"Kami dari Partai Gerindra punya calon Presiden unggulan dan kebanggaan kami yaitu Bapak Prabowo yang bersanding dengan Mas Gibran dengan nomor urut 2, dan partainya juga nomor 2. Dan saya masuk bagian dari calon legislatif partai Gerindra untuk DPR RI dengan nomor 1," ungkap Melati saat melakukan kampanye di Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (28/12/2023).

Selain meyakinkan masyarakat akan pilihan kepada Melati, Erzaldi juga mengharapkan masyarakat petani Nyelanding untuk menanam komoditi alternatif/Foto: babelinsight.id

Untuk memudahkan mengingat, Melati menyebutkan agar masyarakat ingat angka 2-1 pada saat masuk ke dalam bilik di tempat pemungutan suara (TPS) nanti. 

"Jadi bapak ibu, saat berada di TPS nanti jangan ragu, tidak usah membaca yang lain, ingat 2-1 yaitu nomor 2 untuk Presiden dan Partai Gerindra serta nomor 1 untuk Melati, S.H., di DPR RI," tegasnya menginfokan.

Melati juga mengingatkan agar dalam pemilu itu, masyarakat mencoblos kertas suara dengan tekanan sedang, dengan harapan agar kertas suara tidak rusak ataupun malah terlalu kecil sehingga tidak terlihat hasil pencoblosannya.

Agar semakin jelas dan tidak salah, Melati pun memberikan contoh simulasi pencoblosan di kertas suara. Dan tak lupa, Melati mengajak masyarakat untuk berdoa sebelum melakukan pencoblosan.

"Jangan lupa berdoa ketika memilih, baca bismillah, semoga orang yang bapak ibu pilih adalah orang yang amanah dan benar-benar bisa menjadi wakil suara bapak ibu semua," ajaknya.

Melati berharap, pada pertemuan yang cukup singkat itu, dirinya bisa lebih dikenal oleh masyarakat, meskipun sebagian besar masyarakat yang hadir telah begitu dekat mengenal sosok yang sudah memberikan manfaat khususnya bagi daerah selama ini.

Melati juga menjadi Ibu dari anak-anak muda bertalenta Bangka Belitung/Foto: babelinsight.id

"Ada ungkapan kalimat 'tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta'.  Saya berharap nanti di tanggal 14 Februari bapak ibu mengingat dan berkenan mendukung saya, dan niatkan dalam hati bapak/ibu, saya ingin mendukung Ibu Melati, karena saya yakin Ibu Melati dapat menjadi wakil rakyat, wakil suara saya, yang amanah yang bisa membawa aspirasi saya," harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyatakan pencalonan Ibu Melati maju sebagai calon legislatif DPR RI itu untuk menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya sebagai keterwakilan suara perempuan Bangka Belitung.

Erzaldi juga menekankan kepada masyarakat Nyelanding yang sebagian besar adalah masyarakat petani sahang atau lada, untuk mempunyai alternatif komoditi pertanian lain.

"Naik turun harga itu karena supply dan demand, kalau banyak barangnya murah harganya, sedangkan saat barangnya sedikit mahal harganya. Bagaimana kita membuat di saat barang banyak menjadi sedikit, caranya adalah disimpan atau dijual seperlunya saja. Oleh karenanya kita perlu komoditas lain seperti sawit atau hortikultura lainnya," jelasnya.

Erzaldi Rosman yang di saat menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022, gencar memberikan bantuan bibit kepada masyarakat itu menyatakan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat. Ditambah dengan program Prabowo-Gibran yang pro dengan masyarakat Petani.

"Tapi nanti InsyaAllah, kita harus istiqomah, jangan dengar kata orang, yang pasti pemerintah akan membantu. Ditambah lagi nanti Pak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dan Mas Gibran sebagai calon Wakil Presiden, sudah memiliki program yang mengedepankan subsidi akan lebih dapat dirasakan oleh masyarakat petani," jelasnya lagi.

Program pupuk dengan sistem kartu  melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mayarakat petani.

"Kita dalam pemilu ini harus damai, jangan saling menjelekkan, yang penting Indonesia maju. Indonesia Maju itu adalah Prabowo-Gibran, kenapa memilih Prabowo Gibran? Karena kita ingin program-program Pak Jokowi yang yang sudah bagus ini dilanjutkan oleh Pak Prabowo, ditambah lagi ada program lain yang telah disusun agar Indonesia Semakin Maju" ungkapnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur