News


Kamis, 28 Desember 2023 15:07 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: LDII tunjukkan komitmen untuk dunia pendidikan

Erzaldi Rosman melanjutkan safari silaturahminya bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Bangka Belitung, setelah melakukan kunjungan ke DPD LDII Pangkalpinang, Rabu (27/12/2023). Foto: babelinsight.id

LDII konsisten dalam memberikan kontribusi positif di sektor pendidikan formal, maupun informal.

----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Setelah beberapa waktu lalu menjalin silaturahmi bersama DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pulau Belitung, Erzaldi Rosman kembali menjalin silaturahmi bersama pengurus DPD LDII Pangkalpinang, Rabu (27/12/2023).

Pendiri Rosman Djohan Institute sekaligus Gubernur Babel periode 2017-2022 ini mengunjungi Pondok Pesantren Arroyan, yayasan pendidikan yang dibangun organisasi Islam tersebut. Erzaldi pun memberikan apresiasi terhadap perkembangan, dan peningkatan kualitas Pesantren Arroyan.
pada Rabu (27/12/2023).

Erzaldi mengagumi komitmen dan konsistensi LDII dalam membangun sekolah formal maupun informal, yang kini terus menunjukkan kemajuan. Foto: babelinsight.id

“LDII Pangkalpinang telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap hal-hal yang positif, terutama dunia pendidikan. Saya sangat mengapresiasi upaya mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk generasi yang berkualitas," 

-Erzaldi Rosman-

Sebagai pencetus Rosman Djohan Institute yang juga bergerak di bidang pendidikan, dan pelatihan tahu betul bagaimana perjuangan mengembangkan kualitas pendidikan. Ia pun mengakui peran LDII sebagai lembaga yang konsisten dalam memberikan kontribusi positif di sektor pendidikan formal, maupun informal.

Selain itu, kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan bakat dan keterampilan siswa juga menjadi sorotan dan apresiasi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel itu. Tidak hanya itu, LDII berperan dalam mendirikan sekolah yang berfokus pada pengembangan karakter dan keilmuan Islam. 

Pengembangan kreativitas muda

Erzaldi pun turut memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan pembangunan fisik dan fasilitas pendidikan yang dilakukan oleh LDII, juga perkembangan kreativitas generasi muda saat ini. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk memberi ruang kreativitas.

Apresiasi juga diberikan pengurus LDII Pangkalpinang atas kunjungan, dan dukungan Gubernur Babel periode 2

"Pembangunan infrastruktur pendidikan yang dilakukan LDII Pangkalpinang secara berangsur-angsur mulai menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, dan nyaman bagi para siswa dan para santri. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan kreativitas generasi muda, kita dapat membentuk masa depan yang lebih cerah dan inovatif,” ujar Erzaldi.

Komitmen berperan aktif

Dalam kegiatan yang penuh kehangatan dan keakraban tersebut turut dihadiri Dewan Penasehat DPW LDII Babel Nardi Pratomo, Supriyadi, dan Zulkarnain, Ketua DPD LDII Pangkalpinang Ardian Tofani, didampingi Sekretaris Hazarullah, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP MBI Boarding School, serta segenap tenaga pendidik di Ponpes dan Boarding School LDII.

Ketua DPD LDII Pangkalpinang Ardian Tofani, menyambut hangat kunjungan silaturahmi, dan apresiasi yang diberikan oleh Erzaldi terhadap yayasan yang mereka bangun. Ia berharap LDII Pangkalpinang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahim dengan Bapak Erzaldi Rosman. Kami bersyukur atas motivasi dan dukungan positif yang diberikan kepada kami. Dengan ini kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan situasi positif yang bermanfaat untuk semua,” ujarnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur