News


Selasa, 26 Desember 2023 12:08 WIB

Melati Erzaldi

Keluarga Minangkabau Bersama Melati

Melati, SH memenuhi undangan kegiatan rutin yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP) untuk menjaga sialturahmi bersama anggota. Foto: ist

Kisah Melati dan "Urang Awak", sudah terjalin jauh saat sang suami, Erzaldi Rosman menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah pada 2005-2010 silam.

----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Nama Melati, SH sudah kadung melekat dalam komunitas warga Minangkabau, khususnya di Pulau Bangka. Rasa bahagia tampak dalam gurat wajah para anggota Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP), saat hadirnya Melati di tengah-tengah mereka pekan lalu.

Melati memenuhi undangan para anggota IKMP dalam kegiatan arisan yang dilaksanakan paguyuban keluarga Minang, di sekretariat miniatur Rumah Gadang, Jalan Depati Hamzah belakang SPBU Bacang, Pangkalpinang. 

Tak nampak ada jarak di antara semua yang hadir. Mereka terhuyung dalam suasana keakraban, dan penuh kekeluargaan. Saling sapa, bertukar kisah, dan cerita, penuh selama kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih dua jam tersebut.

Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang menyatakan dukungan penuh kepada Melati untuk menjadi keterwakilan dari Babel, sekaligus perempuan pertama duduk di DPR RI dari Serumpun Sebalai. Foto: ist

Memang, Melati telah lama merajut kedekatan dengan komunitas warga Sumatera Barat, baik yang kini telah berdomisili di tanah Serumpun Sebalai, maupun yang masih berstatus "perantauan". 

Hadirnya Melati di tengah-tengah mereka, diakui Ketua IKMP H. Syarifuddin, menjadi kebanggaan tersendiri bagi paguyuban yang ia pimpin. Dikisahkan pria yang akrab disapa Ujang ini, Melati sudah menjejakkan diri sebagai saksi hadirnya ikatan keluarga Minang, bahkan puluhan tahun silam.

"Alhamdulillah, suatu kebanggaan bagi kami IKMP, bahwa Ibu Melati bersilaturahmi bersama kami, bersama Ibu-Ibu di IKMP," ujarnya kepada babelinsight.id melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/12/2023).

"Kami menyatakan mendukung sepenuhnya terhadap niat Ibu Melati untuk ke DPR RI, karena kami tahu kedekatan, dan kiprah Ibu Melati bersama Pak Erzaldi Rosman untuk 'bundo kanduang',"

-Syarifuddin-

Mereka juga memberikan dukungan penuh bagi Melati yang telah menetapkan diri untuk berjuang membawa suara masyarakat Bangka Belitung ke parlemen DPR RI. IKMP pun menyatakan restu, dan memberi pesan untuk menjaga keelokan ragam budaya, suku, dan agama di Bangka Belitung.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur