News


Minggu, 24 Desember 2023 18:34 WIB

Erzaldi Rosman

Gerindra Mulai 'Treat' Saksi, Erzaldi Beri Pesan Menohok

Ketua TKD Prabowo-Gibran, sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pimpin Training Koordinator Saksi Tingkat Kabupaten/Kota se Prov. Kep. Babel. Foto : babelinsight.id

Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai mengonsolidasikan saksi-saksi yang mereka punya, agar nanti pelaksanaan dan hasil Pemilu bisa dipertanggungjawabkan.
___

Penulis: Friz
Editor: Putra Mahendra


Gerindra Babel menggelar training koordinator saksi tingkat kabupaten/kota se Provinsi Kep. Bangka Belitung, hari Minggu (24/12/2023) di Kantor DPD Gerindra, di Bangka Tengah. Kegiatan penting itu juga langsung dihadiri Ketua DPD, Erzaldi Rosman.

Usai konsolidasi yang digelar tertutup atau khusus internal, Erzaldi kepada babelinsight.id mengatakan, kegiatan yang mereka gelar pagi-pagi itu untuk memotivasi mereka supaya bisa mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dan kemenangan Partai Gerindra di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Urgensi dari mengumpulkan para saksi juga terekam dari hadirnya pimpinan Badan Saksi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Partai Gerindra, Koordinator Saksi dari DPC-DPC Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung. 

Peserta Training Koordinator Saksi Partai Gerindra Kep. Babel ikuti training di Kantor DPD Partai Gerindra Kep. Babel, Sabtu (24/12/2023). Foto : babelinsight.id

"Pertarungan kita ini, kuncinya ada di saksi. Pertarungan yang sesungguhnya itu, dari pukul 07.00 hingga 18.00 selesai perhitungan. Kalau perhitungan belum selesai, berarti pertarungan masih berlanjut,"

Erzaldi Rosman

Saksi kata Erzaldi adalah kuncinya. Mereka yang berada di TPS harus siap secara mental, siap secara ilmu dan siap secara fisik. Itulah alasan Gerindra men-treat para saksi dengan baik dan benar. Karena mereka ujung tombak hasil Pemilu.

"Saya memastikan bahwa untuk sampai kepada koordinator saksi, insyaallah tidak ada perubahan (strategi)," katanya, sambil menegaskan kepada semua peserta hari itu, saksi terdiri atas saksi Presiden khusus, dan saksi Pileg khusus. 

"Data saksi ini nantinya tegak lurus langsung ke saya," tegasnya.

Betapa saksi menjadi ujung tombak kata dia, maka saksi-saksi harus berikrar untuk tidak 'dicawe-cawe' pihak luar dan harus loyal kepada Partai Gerindra serta Prabowo.

Diskusi para koordinator saksi dengan Erzaldi Rosman selaku Ketua TKD Prabowo-Gibran Kep. Babel untuk kemenangan Partai Gerindra dan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Foto : babelinsight.id

"Ini penerapan partai yang modern. Tidak akan berakibat baik atau bagus hasilnya karena saksinya hancur. Hancur mentalnya, hancur fisiknya dan hancur ilmunya," sebut Gubernur Babel periode 2017-2022 itu.

"Itu mengapa pekerjaan para saksi mendapat perhatian dari partai," tambahnya.

Dia juga menegaskan kondisi terkini yang harus ia sampaikan kepada para calon saksi, bahwa memang saat ini Gerindra teratas, tetapi dia berpesan jangan terpatok kepada teori. 

"Semakin kita teratas, semakin kita digoda terutama para saksi," tandas penerima penghargaan Man of the Year 2021 itu.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur