News


Sabtu, 23 Desember 2023 22:14 WIB

Erzaldi Rosman

Jangan berlama-lama: Erzaldi Semangati Warga Sumberjo Selesaikan Masjid

Erzaldi Rosman saat berbincang dengan warga Sumberjo, membahas langkah tercepat pembangunan Masjid Al Falah. Foto : babelinsight.id

Salah satunya mengundang majelis, sehingga memberikan gambaran untuk warga serta tetangga. Erzaldi pun akan mendatangkan tamu undangan yang akan membantu pembangunan masjid ini menjadi lebih baik. 

-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

"Dengan begitu, insyaallah hati kita dibuka Allah lebih cepat. Kami sudah melakukannya di beberapa masjid. Dan rata-rata, setelahnya pembangunan lebih cepat dan sering saya tiba-tiba sudah diundang untuk meresmikan," 
 
Hal tersebut diungkap Erzaldi Rosman dalam pertemuannya dengan Pengurus Masjid Al Fatah, Sumberjo Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022 ini masih menjadi tempat bercerita masyarakat, seperti masyarakat dari Kelurahan Sumberjo yang tergabung dalam kepengurusan masjid Al Fatah bertemu Erzaldi Rosman dalam rangka bercerita tentang kendala mereka dalam  menyelesaikan pembangunan masjid kampung mereka. 

Foto bersama dengan warga Sumberjo dan pengurus Masjid Al Falah, usai Erzaldi melihat langsung kondisi Masjid. Foto : babelinsight.id

"Membangun masjid, juga harus dengan strategi. Melihat kondisi masjid saat ini, Insyallah, kita carikan bantuan misalnya dari pemerintah, siapkan saja surat-surat dan proposalnya dan galangan dana," jelasnya yang mengaku senang diundang warga Sumberjo. 

"Senang saya bisa diundang kesini, terlebih ketua masjidnya adalah teman saya. Semakin banyak teman sebagai ketua masjid, insyallah semakin bagus kan," sapanya. 

Optimalkan kegiatan di masjid

Melihat kondisi Masjid Al Falah, dirinya memberikan masukan agar tidak boleh dibiarkan berlama-lama karena akan cepat mengalami kerusakan. Terlebih musim hujan, akan berjamur dan melemahkan struktur. 

"Saran saya sebaiknya, untuk menambah semangat kawan-kawan berinfak, agar tergerak juga untuk bersedekah. Coba dimulai saja tarawih 2024 nanti dapat digunakan," ajaknya untuk segera bergerak membangun dan sambil tetap digunakan. 

Bisa dioptimalkan pembangunan, lanjutnya mengingat semangat warga untuk masjid mereka. 
"Alhamdulillah semangat kawan-kawan telah berhasil membebaskan tanah dan terbangun dengan swadaya sendiri hingga bagus seperti ini. Ini luar biasa," pujinya. 

Saat berkunjung ke Kelurahan Sumberjo, Erzaldi Rosman disambut sahabat lamanya yang saat ini menjadi ketua Masjid Al Falah. Foto : babelinsight.id

Lebih lanjut, dirinya menyarankan agar dilakukan juga penggalangan dana. Dirinya pun membuka diri dan mengajak kerabatnya agar bisa membantu mempercepat pembangunan masjid. 

"Ini harus dilakukan pak, ini adalah tantangan. Terlebih masjid ini berlokasi di jalan kecil. Kita gotong royong ya. Coba dihitung perkiraan kebutuhan biayanya sementara," tegas Erzaldi yang memang dikenal masyarakt Babel sangat lugas menyelesaikan hambatan, terlebih dalam pembangunan masjid. 

"Menjelang Ramadhan, tentukan tanggalnya. Apa yang kita upayakan ini mudah-mudahan membuahkan hasil lebih dari yang kita harapkan," pungkasnya menargetkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur