News


Sabtu, 23 Desember 2023 07:30 WIB

Erzaldi Rosman

Gibran, Arti Sebuah Kualitas dan Kesantunan Anak Muda

Erzaldi Rosman menyebutkan Cawapres Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kualitas dirinya sebagai calon pemimpin Indonesia dari debat yang dijalani, Jumat (22/12/2023). Foto: babelinsight.id

Kekaguman lainnya dari Gibran, yang tampak jelas pada debat tersebut menunjukkan sikap santun, dan rasa hormatnya kepada kedua pesaingnya yang lebih senior.
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Berbagai tema yang diusung dalam debat Calon Wakil Presiden (Cawapres), yakni persoalan ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan, dilahap dengan sempurna oleh Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menjadi cawapres dengan penawaran program paling konkret. Terdapat beberapa gagasan besar yang dibahas oleh Cawapres nomor urut 2 ini. Pertama, keberlanjutan pembangunan Ibukota Nusantara (IKN). Dengan adanya IKN menurutnya menjadi simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, sekaligus mematahkan stigma adanya pembangunan "Jawasentris".

Ketua TKD Prabowo-Gibran Bangka Belitung ini mengatakan jika selama debat, Gibran menjadi satu-satunya cawapres yang benar-benar menunjukkan program yang konkret. Foto: babelinsight.id

Kemudian, keberlanjutan hilirisasi nikel, timah, dan sebagainya akan menumbuhkan perekonomian bangsa, dan akan mengiikatkan diri Indonesia sebagai bangsa yang besar. Gagasan besar lainnya dipaparkan Gibran pada debat malam itu ialah pembangunan sosial melalui program pembagian susu gratis. Program ini memiliki tujuan pembangunan sumber daya manusia (SDM) menuju Indonesia Emas 2045.

"Itu yang saya maksud infrastruktur sosial. Program makan siang gratis merupakan investasi ke depan untuk menuju Indonesia Emas," katanya.

Gagasan-gagasan Gibran Rakabuming Raka seperti di atas, disebutkan Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memperlihatkan kualitas dari Wali Kota Surakarta itu. Selain itu, kekaguman lainnya dari Gibran, yang tampak jelas pada debat tersebut menunjukkan sikap santun, dan rasa hormatnya kepada kedua pesaingnya yang lebih senior.

Selain menunjukkan kualitas di atas panggung debat, Gibran juga menunjukkan etika yang baik, dengan menunjukkan rasa hormat, sopan, dan santunnya terhadap dua cawapres lainnya, yang dianggap lebih senior. Foto: babelinsight.id

"Yang membuat saya merasa bangga adalah sikap Mas Gibran yang terlihat lugas, namun sopan santunnya tetap terjaga. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Pak Prabowo karena sudah memilih beliau sebagai wakil, dan Mas Gibran juga menunjukkan penghargaannya berada di satu panggung dengan Pak Imin dan Pak Mahfud. Ini attitude yang bagus dari seorang anak muda," kata Erzaldi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur