News


Sabtu, 23 Desember 2023 07:06 WIB

Erzaldi Rosman

Jagat Maya Setuju Gibran Gak Ada Obat

Ketua TKD Prabowo-Gibran Bangka Belitung Erzaldi Rosman, merasa puas dengan hasil debat cawapres yang dilaksanakan KPU RI, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Foto: babelinsight.id

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menjadi bintang di atas panggung malam ini dalam debat cawapres yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Cawapres nomor urut 2 tersebut dianggap menguasai materi debat, yakni persoalan ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Bahkan, mampu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan masing-masing pesaingnya, Muhaimin Iskandar, dan Mahfud MD.

Ketua Tim TKD (Tim Kemenangan Daerah) Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, yang menyaksikan debat di Rumpun Melati bersama ratusan kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengaku bangga, dan kagum dengan cawapres dari Prabowo Subianto tersebut.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka dianggap menguasai panggung debat malam ini karena mampu menjawab semua pertanyaan, baik dari panelis maupun pesaing dengan baik dan by data. Foto: babelinsight.id

"Terlihat sekali Mas Gibran menguasai debat malam ini, sekaligus membuktikan kualitasnya sebagai sosok calon pemimpin dari kaum muda. Gagasannya mantap, jawabannya dalam menjawab pertanyaan begitu rapi dan jelas. Semua mematahkan asumsi khalayak, bahwa beliau tidak siap," kata Erzaldi usai debat.

Pengalaman debat yang telah dilalui Gibran semasa mencalonkan hingga kini menjabat Wali Kota Surakarta, menurut Gubernur Babel periode 2017-2022, telah membuktikan Gibran menjadi cawapres yang paling siap pada malam itu. Juga pengalaman kepemimpinan di kota tersebut menambah kualitas Gibran semakin kentara.

Penguasaan Gibran terhadap materi debat malam ini sekaligus memutar opini banyak khalayak bahwa Gibran belum layak, dan kini membuktikan diri sebagai cawapres paling baik dalam penyampaian gagasan maupun debat. Foto: babelinsight.id

"Ini akan menjadi kolaborasi yang luar biasa jika dipercaya sebagai presiden dan wakil presiden. Aantara Pak Prabowo dengan ketegasan, dan sikap kenegarawannya, dipadankan dengan Mas Gibran yang pintar, memberikan gagasan-gagasan yang lahir dari pikiran anak muda,"

Erzaldi Rosman

Untuk diketahui, sampai Sabtu dinihari, nama Gibran masih menjadi tren terbanyak dicuit di X (dulu Twitter) di bawah topik SGIE dan tagar #DebatCawapres.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur