News


Jum'at, 22 Desember 2023 08:12 WIB

Melati Erzaldi

Melati: Anak-anak penentu identitas negara maju

Kampanye lanjutan dilaksanakan Calon Anggota DPR RI dari partai Gerindra nomor urut 1, Melati,SH, di Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (21/12/2023). Foto: babelinsight.id

Elemen-elemennya yang termasuk ke dalam kualitas SDM terlahir dari sebuah generasi yang mampu bersaing, membawa Indonesia berada pada garis yang setara dengan bangsa-bangsa besar di dunia sesuai dengan slogan "Bersama Indonesia Maju".


-------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Sudah sejak awal, Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menjadikan isu sumber daya manusia (SDM) menjadi "Grand design" kemajuan sebuah bangsa.

Persoalan tersebut kembali diperdengarkan Melati Erzaldi saat bertatap muka dengan puluhan warga Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, dalam rangkaian kampanye bersama para calon legislatif (Caleg) dari partai Gerindra, pada  Kamis (21/12/2023) sore.

Melati menyebutkan jika partainya, Gerindra berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia, yang dimulai dari anak usia sekolah, sehingga akan mewujudkan "Indonesia Maju". Foto: babelinsight.id

Melati, Calon Legislatif DPR RI dari partai Gerindra dengan nomor urut 1, mengaku mengetahui betul arah program besar dari pasangan calon pemimpin dari partai berlambang Garuda itu. Sebab, hal itu berkenaan dengan kesehatan, khususnya stunting, atau gagal tumbuhnya anak sejak pada usia bayi. 

"Program ini paling tepat untuk memastikan generasi muda kita, anak-anak kita saat ini, kedepannya menjadi pemimpin bangsa yang besar. Dari kualitas anak-anak kita inilah yang akan menentukan identitas kita sebagai negara maju,"

-Melati Erzaldi-

Edukasi cegah stunting

Hal itu, menurutnya tak terlepas dari peran bersama semua pihak, khususnya dari yang terdekat, adalah diri sendiri. Stunting dapat dicegah dengan menampikkan egoisme, serta keterpaksaan calon orang tua dalam membina rumah tangga sebelum memang betul-betul merasa siap untuk menjalin biduk rumah tangga.

"Stunting itu bisa dicegah Bapak/Ibu. Semua diawali dari kita sebagai orang tua untuk tidak abai dengan tumbuh kembang anak sejak 1000 hari pertama kehidupannya. Kita harus bisa memastikan bahwa kebutuhan anak terpenuhi, dan mental kita sudah siap sebagai orang tua dengan edukasi tentang parenting," kata Melati.

Cita-cita besar yang telah dicanangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran itu, ingin diperjuangkan pula oleh Melati di DPR RI untuk masuk ke Babel agar Serumpun Sebalai dapat ambil peran mencetak SDM berkualitas untuk bangsa. Foto: babelinsight.id

Dari sini, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel, sekaligus istri dari Gubernur Babel periode 2017-2022, ingin memberikan kontribusinya lebih luas agar generasi Negeri Serumpun Sebalai bisa memiliki andil dalam keberhasilannya mencetak generasi terbaik. Caranya, memperjuangkan hak-hak anak dan perempuan di parlemen, atau DPR RI.

"Akan sangat sempurna jika Pak Prabowo terpilih sebagai Presiden RI dengan program kerjanya memberikan makan-minum gratis untuk memastikan gizi anak usia sekolah terpenuhi, dan saya di DPR RI menyambut itu untuk dilaksanakan pula di Bangka Belitung, karena kita punya visi yang sama," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur