News


Kamis, 21 Desember 2023 08:18 WIB

Melati Erzaldi

Misi Melati, UMKM Harus Mendapat Kesempatan

Melati,S.H jelaskan bagaimana cara menggunakan hak suara pada Surat Suara dalam Pemilu 14 Februai 2024. Foto: ist

Selain hasil laut Pulau Belitung yang melimpah, Batu Penyu yang juga memiliki potensi sungai dengan berbagai macam jenis ikan air tawar, bagi Melati, hal ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi warga.

------
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Melati, S.H, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Gerindra, bertemu warga Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung, Rabu (20/12/2023).

Dalam pertemuan ini, Melati yang didampingi oleh Beliadi, Caleg Nomor Urut 1 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil 4 (Belitung/Belitung Timur) dari Partai Gerindra, sampaikan bahwa warga jangan sia-siakan potensi daerah yang dimiliki Desa Batu Penyu. 

Selain hasil laut Pulau Belitung yang melimpah, Batu Penyu yang juga memiliki potensi sungai dengan berbagai macam jenis ikan air tawar, bagi Melati juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi warga. 

Foto bersama warga Desa Batu Penyu dan Melati, S.H dalam kampanye di Desa Bau Penyu, Rabu (20/12/2023). Foto: ist

Disampaikannya, bahwa ikan air tawar juga bisa dijadikan berbagai macam jenis makanan olahan seperti kerupuk, abon, dan sebagainya untuk bisa dijadikan potensi penghasilan tambahan, khususnya para ibu-ibu. 

"Abis dipancing ikannya digangan (dimasak olahan ikan khas Belitung), berarti untuk keperluan sendiri, artinya tidak dijual,". Sehingga dalam kesempatan ini  Melati ajak lakukan hal lebih dari sekedar memancing ikan lalu dimasak dan dimakan oleh keluarga di rumah saja.  

Melati yang cukup dikenal dikalangan ibu-ibu PKK Desa Batu Penyu, terlebih karena dirinya aktif dalam majelis taklim, sehingga begitu mendapat tempat di hati para warga karena juga merupakan perempuan yang aktif menggerakkan UMKM di Kepulauan Bangka Belitung, pun dalam pertemuan ini, dirinya juga terfokus untuk menyemangati bergeraknya ekonomi masyarakat melalui UMKM. 

"Banyak potensi lokal yang bisa dimanfaatkan ya bapak-ibu. Ayo manfaatkan, jadikan sebuah produk sebagai usaha yang dibangun untuk meningkatkan ekonomi keluarga," 

-Melati Erzaldi-

Membawa suara perempuan

Kehadirannya di Desa Batu Penyu, yang memang dalam masa kampanye sebagai salah satu caleg untuk DPR RI karena dirinya yang diusung oleh Partai Bernomor urut 2 yaitu Gerindra, Melati membawa visi misi diri untuk menjadi perwakilan perempuan di DPR RI, juga membawa visi misi Partai Gerindra yang juga mencalonkan nama besar Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden. 

"Di Pemilu 2024 nanti, tepatnya pada 14 Februari, bapak-ibu, ayo ke TPS, gunakan hak suaranya agar tidak disalahgunakan. Dan pilih perwakilan Partai Gerindra, dengan hati bapak-ibu," ungkapnya. 

Partai Gerindra dan Melati khususnya juga membawa misi UMKM Babel mendapat tempat dan program untuk lebih berkembang di kanca nasional bahkan internasional, tentu baginya penentuannya ada ditangan masyarakat, jika dirinya dan Partai Gerindra mendapat dukungan dari masyarakat Babel. 

Maka penting, Melati mengingatkan warga untuk aktif menggunakan hak pilih, hak suaranya dalam Pemilu 2024. 
Bagaimana tata cara dalam pemilu nanti dijelaskannya dalam kesempatan ini, agar warga tak salah dalam pelaksanaannya ketika telah memegang surat suara karena ini akan menentukan Indonesia, khususnya Bangka Belitung kedepannya. 

Dalam Kampanyenya, Melati, S.H jelaskan salah satu misinya membawa UMKM Babel ke kanca nasional hingga internasional lewat Parlemen Pusat. Foto: ist

"Jangan sampai salah ya Bapak-Ibu dalam menggunakan hak suaranya pada Kertas Suara di TPS nanti," jelasnya sambil meperagakan contoh surat suara.


#Melati #DPR RI #UMKM
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur