News


Senin, 18 Desember 2023 16:56 WIB

Melati Erzaldi

Ka Kwarda Melati: Gerakan Pramuka Bangka Belitung terus berkembang dan maju!

Ka Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung saat membuka Musda V Kwarda Babel/Foto: babelinsight.id

"Keberadaan kakak-kakak semua di sini,  menjadi pendukung utama keberhasilan Gerakan Pramuka yang ada di Bangka Belitung."

-------
Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyampaikan Laporan Persiapan Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di Ballroom Grand Safran Hotel Pangkalpinang, Senin (18/12/23).

Dalam laporannya, Kak Melati (panggilan akrab Ka Kwarda) menyampaikan bahwa Musyawarah Daerah adalah forum tertinggi dalam Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. 

Kak Melati medukung estafet kepemimpinan Kwarda Babel kepada Kak Zaidan/Foto: babelinsight.id

Pada kegiatan Musda itu dilaksanakan kegiatan pokok yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan Kwarda sesuai masa baktinya, serta pemilihan kepengurusan Kwartir Daerah untuk masa bakti lima tahun mendatang. 

"Saya berharap Musda ini dapat dilaksanakan dengan suasana penuh kegembiraan, dengan dilandasi rasa kekeluargaan sesama anggota Pramuka. Saya yakin kakak-kakak yang hadir di sini adalah Kakak-kakak Pramuka yang hebat, yang pasti menjunjung tinggi Satya dan Dharma Pramuka" harapnya.

Selain itu laporan pertanggung jawaban dan pemilihan kepengurusan, dengan motto Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan serta mengangkat tema Pramuka Bangka Belitung Dua Pulau Satu Hati untuk Maju Bersama ini, juga dilaksanakan pembahasan penetapan rencana kerja organisasi.

Foto bersama para peserta Musda V Kwarda Kepulauan Bangka Belitung/Foto: babelinsight.id

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 64 peserta dari pimpinan Kwarda, Unsur Pusdiklatda, Dewan Kerja Daerah, Pimpinan Kwarcab, Pusdiklatcab dan Dewan Kerja Cabang, serta peninjau dari Kwarda maupun Kwarcap yang ditetapkan dengan persetujuan tertulis Ketua Kwartir.

"Saya ucapkan selamat ber-Musda, semoga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang akan membawa kebaikan bagi Gerakan Pramuka khususnya bagi Gerakan Pramuka di Kepulauan Bangka Belitung" 

-Melati Erzaldi-

Kak Melati dukung Kak Zaidan teruskan etafet kepemimpinan Kwarda Babel

Pada kesempatan itu, Ka Kwarda Melati menyampaikan pengunduran diri dari Pencalonan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028 dalam Musda V itu. 

"Kegiatan ke depan Saya cukup menyita waktu. Seperti kakak-kakak ketahui, bahwa saya maju menjadi salah satu Calon legeselatif DPR RI dari partai Gerindra. Dan Saya berpikir, Saya tidak mau menggunakan jabatan sebagai Ka Kwarda untuk kepentingan Saya. Oleh karena itu, melalui kontemplasi atau permenungan yang cukup panjang, Saya memutuskan menarik kembali surat pencalonan diri Saya sebagai Ka Kwarada di Musda 5 tahun 2023 ini" jelasnya. 

Dengan pengunduran diri ini, saat ini calon Ketua Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung adalah Kombes Pol. Purn. Zaidan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Orgakum Kwarda Babel.

"Saya secara pribadi mendukung Kak Zaidan untuk meneruskan estafet kepemimpinan Kwarda Bangka Belitung masa bakti 2023 sampai dengan 2028 nantinya. Dan mohon dengan segala kerendahan hati, Saya meminta kakak-kakak untuk mendukung beliau dalam setiap gerakan Pramuka yang kita cintai sama-sama ini" harapnya.

Kak Melati berharap Gerakan Pramuka Bangka Belitung terus berkembang, terus maju dan terus menorehkan prestasi-prestasi sampai dengan level nasional. 

"Harapannya adalah keberadaan kakak-kakak semua menjadi pendukung utama keberhasilan Gerakan Pramuka yang ada di Bangka Belitung. Karena kwarda tidak bisa bergerak sendiri, kalau tidak didukung oleh kakak-kakak semua" ungkapnya.

Melati pun langsung menyerahkan surat pengunduran diri dari Pencalonan Ka Kwarda Babel kepada pimpinan presidium.  

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini. Gerakan Pramuka Bangka Belitung sudah sangat bergema di Gerakan Pramuka Indonesia. Terima kasih sekali lagi dan mohon maaf lahir batin, semoga kita tetap bersilaturahim. Dan kecintaan kita pada Pramuka tidak akan berubah," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur