News


Minggu, 17 Desember 2023 18:07 WIB

Erzaldi Rosman

Aqiqah Membawa Berkah, Penuhi Kewajiban dan Menyemai Nilai-Nilai Keagamaan

Erzaldi Melati menghadiri acara Aqiqah Alara Rendy Firlana di Selindung Lama, Pangkalpinang/Foto : babelinsight.id

Dalam prosesi aqiqah,  umat Muslim berharap mendapatkan berbagai keberkahan dan manfaat baik secara spiritual maupun sosial, serta menanamkan nilai-nilai agama

------
Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

Momen yang  penuh kehangatan dan kebersamaan, Erzaldi Rosman dan Istri Melati, menghadiri acara Aqiqah Alara Nazneen Firlana putri dari pasangan Rendy Firlana dan Rosa Gina Safitri, serta merupakan cucu dari Hj. Sri Hartati (Oma Tatik), di Selindung Lama, Pangkalpinang, Minggu (17/12/23)

Kehadiran keduanya tidak hanya sebagai representasi seorang tokoh masyarakat, tetapi juga sebagai ungkapan solidaritas dan dukungan terhadap kebahagiaan warga. Dengan penuh keceriaan, Erzaldi dan Melati ikut serta dalam berbagai rangkaian acara aqiqah. Suasana haru dan sukacita menyelimuti tempat tersebut, di mana mereka turut merayakan momen berharga ini bersama keluarga.

Erzaldi dan Melati memberikan sambutan dan pesan-pesan kepada orang tua/Foto: babelinsight.id

Tak hanya memberikan dukungan doa dan restu, Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu menyampaikan pesan dan menekankan pentingnya memelihara tradisi keagamaan di tengah-tengah masyarakat. 

Beliau mengapresiasi kesungguhan keluarga yang merayakan aqiqahan putri mereka dan menegaskan bahwa tradisi-tradisi seperti ini memperkuat ikatan kekeluargaan dan nilai-nilai luhur yang diperlukan dalam pembangunan masyarakat yang beradab.

Erzaldi juga memberikan pesan hangat kepada orang tua sang putri, mengenai arti penting keluarga dalam membentuk karakter anak-anak. 

"Keluarga adalah pondasi utama dalam membentuk pribadi anak-anak kita. Dengan kebersamaan dan kasih sayang, kita dapat memberikan fondasi yang kokoh untuk masa depan mereka,"

-Erzaldi Rosman-

Erzaldi menambahkan, dengan aqiqah ini berarti kedua orangtuanya sudah menjalankan kewajibannya. Namun penting untuk diingat bahwa ini hanyalah salah satu aspek dalam kewajiban yang lebih luas dalam mendidik dan membesarkan anak sesuai ajaran Islam. Orang tua diharapkan terus memberikan pendidikan agama, kasih sayang, dan bimbingan moral kepada anak-anak mereka sepanjang kehidupan.

 Foto bersama kedua orang tua dan keluarga/Foto: babelinsight.id

"Saya berharap kepada keluarga senantiasa diberkahi dan diberikan kekuatan untuk menjalani peran sebagai orang tua dengan penuh tanggung jawab. Anak adalah amanah yang harus dijaga, dididik, dan dicintai dengan sepenuh hati." Tegasnya.

Dengan menjalankan prosesi aqiqah, sebagai umat Muslim berharap mendapatkan berbagai keberkahan dan manfaat baik secara spiritual maupun sosial, serta menanamkan nilai-nilai agama yang positif dalam kehidupan sehari-hari.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur