News


Sabtu, 16 Desember 2023 08:19 WIB

Melati Erzaldi

Kampanye Edukatif Melati: 'Pilihlah wakil yang dipercaya'

Pada kesempatan itu, Melati yang merupakan caleg DPR RI nomor urut 1dari partai Gerindra memberikan pemahaman bagaimana alur, dan tata cara pemilihan pada Pemilu 2024 mendatang. Foto: babelinsight.id

"Pepatah lama menyebutkan, 'Suara rakyat adalah suara Tuhan'. Jadi, jangan lupa untuk memilih karena suara kita memiliki kekuatan dan pilihan kita adalah wakil suara kita."

Melati, S.H

Caleg DPR RI

Penulis: Fadjroel

Editor : Nekagusti

Tak lama bagi masyarakat Desa Kulur, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) untuk merasakan kedekatan dengan sosok Melati, S.H., calon anggota legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari partai Gerindra nomor urut 1. 

Tutur yang mudah dipahami oleh masyarakat, dan kedekatan emosional yang dibangunnya sepanjang orasi edukatif di panggung kampanye, mampu membuatnya seakan tampak tak berjarak di hadapan orang-orang yang mendengarkan, pada Jumat (15/12/2023).

Masyarakat pun antusias dengan kampanye Melati, yang memberikan pemahaman tentang tata cara pemilihan, hingga kegunaan surat suara sebagai sarana yang digunakan oleh pemilih untuk memberikan suara, dan pilihannya masing-masing, pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Melalui tutur yang mudah dipahami, dan kedekatan emosional yang dibangun Melati sepanjang kampanye, membuat warga Desa Lampur merasakan kedekatan tak berjarak dengannya. Foto: babelinsight.id

Melati mengatakan, dalam satu hari masyarakat di seluruh Indonesia akan menentukan wakil rakyatnya yang duduk di legislatif di berbagai tingkatan, baik di kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Untuk itu, penting disebutkannya setiap pemilih untuk tahu, siapa calon yang akan dipilih.

Melati pun mengenalkan lebih jauh bagaimana ia, dan apa yang telah ia lakukan dalam abdinya untuk Bangka Belitung (Babel), bahkan sejak mendampingi sang suami Erzaldi Rosman kala menjabat Bupati Bateng, kemudian purna Gubernur pada 2022.

"Saya Melati, jika Bapak/Ibu yakin, percaya dengan Melati, Ibu pilih Melati nomor satu. Kalau sudah dipilih, yakin, keluar (dari bilik suara), baca bismillah. Bapak/Ibu yakin pilihan Bapak/Ibu tidak salah, dan insyaallah amanah," katanya.

Melati telah banyak meninggalkan "legacy". Sekalipun ia telah purna sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Hingga kini ia tetap aktif berkegiatan sosial kemasyarakatan melalui organisasi yang ia pimpin. Ia dipercaya menakhodai berbagai organisasi, seperti Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel, juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Babel, dan lainnya.

Melati Erzaldi melakukan kampanye edukatif kepada masyarakat Desa Kulur, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (15/12/2023) malam. Foto: babelinsight.id

"Jangan lupa, karena kita memilih wakil suara kita. Pepatah lama menyebutkan, 'Suara rakyat adalah suara tuhan'. Jadi, nggak main-main dengan suara kita. Pada calon legislatif tidak ada foto, hafalin nomor dan nama, Ibu buka ada partai Gerindra nomor dua, dan ada nama Melati nomor satu," kata Melati.

"Jangan tidak memilih, karena ditakutkan suara ibu akan dimainkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Pilih calon yang Bapak/Ibu anggap percaya untuk mewakili suara kita," katanya menambahkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur