News


Jum'at, 08 Desember 2023 13:48 WIB

Melati Erzaldi

Ribuan Orang 'Tenggelam' dalam Keseruan

Melati Erzaldi menyaksikan langsung serunya laga final Sidoharjo Cup 2023, yang mempertemukan Persis Sengir vs Bahem FC. Foto: babelinsight.id

Dalam laga itu, Bahem FC menang dengan skor tipis 1-0, dan menjadi juara. Melati pun didaulat untuk menyerahkan trofi beserta bonus sebesar Rp20 juta untuk Bahem FC.
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Perasaan luar biasa dirasakan Melati Erzaldi saat dirinya menjalin silaturahmi bersama warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan. Hari-harinya kemarin di desa itu meninggalkan kesan baginya. Berbagai kegiatan dihadiri Melati.

Diskusi bersama emak-emak menjadi giat pembuka dirinya berbagi ilmu, tips, dan informasi berkenaan dengan kesehatan, seperti menjaga pola hidup sehat, dan stunting, maupun persoalan sosial tentang pernikahan dini bagi remaja, Kamis (7/12/2023).

Usai laga Melati menyerahkan trofi dan bonus kepada Bahem FC yang memenangkan laga final di Lapangan Sepakbola Sidoharjo dengan skor tipis 1-0. Foto: babelinsight.id

Namun, tidak hanya itu, Melati senang saat kemudian diajak untuk nonton bareng final Sidoharjo Cup 2023. Keseruan final semakin riuh dengan berbagai aksi kaum perempuan merespons jalannya pertandingan, maupun olah bola yang ditampilkan para pemain di Lapangan Bola Sidoharjo sore itu. Melati pun tenggelam dalam suasana seru itu.

Bahkan, Melati yang juga Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Bangka Belitung (Babel) menyaksikan langsung partai final yang mempertemukan Persis Sengir vs Bahem FC Nyelanding pada turnamen yang dihadiri ribuan penonton itu hingga peluit akhir berbunyi.

Dalam laga itu, Bahem FC menang dengan skor tipis 1-0, dan menjadi juara. Melati pun didaulat untuk menyerahkan trofi beserta bonus sebesar Rp20 juta untuk Bahem FC. Usai menyerahkan trofi, Melati mengungkapkan kebahagiaannya dapat menonton, dan menjadi saksi keseruan turnamen ini.

Melati merasa bangga dengan sportivitas yang ditunjukkan kedua tim sepanjang laga final berlangsung. Sikap ini disebutnya sebagai nilai tertinggi dalam olahraga. Foto: babelinsight.id

"Saya benar-benar menikmati pertandingan ini, seru! Penonton yang begitu ramai, tetapi sangat tertib, sehingga membuat final ini terasa keren. Pemain kedua tim pun menunjukkan sikap sportif. Ini paling penting,"

Melati Erzaldi

Menurut Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Bangka Belitung ini, sportivitas merupakan nilai tertinggi yang harus ditanamkan dalam diri seorang atlet, atau olahragawan. Melati bangga, sikap ini pun berhasil ditunjukkan para pemain di atas lapangan sepanjang 90 menit pertandingan, maupun pelatih, dan official kedua tim.

"Sportivitas adalah sikap tertinggi yang harus dimiliki seorang atlet. Semoga para pemain ini selalu konsisten menjaga itu. Ini juga pesan bagi atlet muda kita, juga mampu menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, sehingga setiap prestasinya di olahraga semakin sempurna," kata Melati.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur