News


Kamis, 07 Desember 2023 10:51 WIB

Nasional

Terima Kasih Palestina untuk Bangka Belitung

Kehadiran keduanya membawa amanah menyampaikan donasi untuk warga Palestina hasil dari aksi kemanusiaan yang diselenggarakan, dan melibatkan masyarakat, dan organisasi Islam di Babel. Foto: ist

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel, bersua dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshum, di Kedutaan Besar Palestina, di Jakarta.

____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Derita Palestina belum jua menunjukkan kata usai. Penghancuran yang disengaja dan tersistematis, atau genosida yang dilakukan Israel di negeri para Nabi telah banyak menyebabkan gugurnya ribuan warga sipil, baik tua, muda, wanita, bahkan anak-anak.

Dunia bereaksi. Meski jarak terbentang benua, sela berselimut samudera, umat merasakan duka Palestina, tak terkecuali di Bangka Belitung. Doa, dan seruan untuk kemerdekaan Palestina terus disyiarkan dalam tengadah untuk mengharapkan rida Allah Swt. 

Kemarin, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel, bersua dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshum, di Kedutaan Besar Palestina, di Jakarta.

Kedutaan Palestina dalam rilis resminya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk warganya. Foto: tangkapan layar

Mereka secara langsung mengantarkan, sekaligus menunaikan amanah masyarakat Negeri Serumpun Sebalai dalam rupa donasi. Dalam rilis yang dikeluarkan, donasi yang diserahkan sebesar Rp96.893.900, hasil dari acara penggalangan dana di Rosman Djohan Institute, 27 Oktober 2023, yang melibatkan lapisan masyarakat, maupun donatur dari berbagai organisasi Islam.

"Kedutaan Besar Negara Palestina di Jakarta memberikan pujian kepada PW BKMT Bangka Belitung, dan menjadi suatu kehormatan untuk mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang mendalam atas donasi bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina, yang mana telah diterima melalui transfer ke rekening Donasi Kedutaan Besar Negara Palestina, pada Rabu, 6 Desember 2023," tulis Kedubes Palestina dalam rilis resminya.

"Kedutaan Besar Negara Palestina di Jakarta memanfaatkan kesempatan ini dengan jaminan pertimbangan petingginya,"

Kedubes Palestina

Sementara itu, Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi mengungkapkan rasa haru saat menunaikan amanah ribuan masyarakat Babel. Walaupun tak banyak kisah yang didiskusikan, ia menyadari tekanan yang dirasa masyarakat Palestina atas konflik berkepanjangan ini. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah bersumbangsih meringankan beban saudara di Palestina.

Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman dan Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi bersilaturahmi ke Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, yang diterima langsung oleh Dubes Zuhair Alshum. Foto: ist

"Alhamdulillah, tersampaikan keinginan untuk bertemu Duta Besar Palestina di Jakarta menyampaikan bukti donasi yang sudah kami kirimkan ke rekening resmi Kedutaan Palestina atas nama PW BKMT Babel, yang donaturnya adalah majelis taklim yang hadir pada saat penggalangan dana, dan juga masyarakat umum. Terima kasih sahabat donatur terkasih, semoga Allah membalas kalian dengan kebaikan yang banyak," kata Melati.

Pada kesempatan itu pula, Erzaldi Rosman, yang juga Gubernur Babel periode 2017-2022, turut mengundang langsung Kedubes Palestina untuk hadir di Babel. Ajakan tersebut mendapat respons positif dengan berharap dapat segera ke Babel, sekaligus menceritakan seperti apa (Kondisi) negara Palestina sesungguhnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur