Lokal


Rabu, 22 November 2023 20:32 WIB

Bangka Tengah

Perata XIV di Bumi Perkemahan Titian Puspa Bangkitkan Patriotisme

Perata ini merupakan sarana pembinaan rekreatif dan edukatif di alam terbuka yang dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan rasa persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

___

Penulis: Redoh Soniman | Diskominfosta Bangka Tengah
Editor: Putra Mahendra


[RELEASE] – Upacara Pembukaan Perhelatan Perkemahan Akhir Tahun (perata XIV) Kwartir Cabang Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2023, dengan mengusung tema Mewujudkan Jiwa Pramuka yang Unggul, Berprestasi, Berbudi Luhur, dan Menjadikan Organisasi serta Anggota yang Senantiasa Aktif dan Berkualitas Berdasarkan Iman dan Takwa, diikuti oleh ribuan pramuka penggalang, bertempat di Bumi Perkemahan Titian Puspa Bateng, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan perata ke-14 berlangsung selama 3 hari mulai 23 hingga 26 November ini diikuti 2.423 orang yang terdiri dari 2.055 peserta, 238 pembina, dan 130 panitia.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Bangka Tengah (Kamabicab) membuka secara resmi kegiatan ini. Dirinya sangat mengapresiasi Kwartir Cabang Bangka Tengah yang menyelenggarakan Perata 2023 di Bumi Perkemahan Titian Puspa.

"Saya sangat mengapresiasi adik-adik peserta yang berani meninggalkan kenyamanan rumah untuk berpetualang bersama di alam terbuka. Semoga kegiatan ini mampu menciptakan generasi yang mandiri dan patriotisme," harapnya.

Dikatakan Algafry, perata ini merupakan sarana pembinaan rekreatif dan edukatif di alam terbuka yang dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan rasa persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan, patriotrisme, kemandirian dan demokratis, sehingga menciptakan generasi yang selalu ceria dalam berbagai situasi dan membanggakan bangsa," ujarnya.

Senada, Eva Algafry selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka Tengah, berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga di akhir kegiatan.

"Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai, sesuai dengan tema mewujudkan jiwa pramuka yang unggul, berprestasi, berbudi luhur dan juga menjadikan organisasi serta anggota yang senantiasa aktif dan berkualitas berdasarkan iman dan takwa," ucapnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur