News


Kamis, 30 November 2023 13:48 WIB

Erzaldi Rosman

'Mengintip' Strategi Tim Prabowo-Gibran di Babel

Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju Bangka Belitung menggelar rapat konsolidasi memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Rosman Djohan Institute, Rabu (29/11/2023) malam. Foto: babelinsight.id

Masa kampanye sudah dimulai. Setiap partai politik (Parpol) berbondong-bondong adu strategi untuk menang.
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra 


Dan khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres), dari pusat hingga daerah telah menyusun taktik untuk membawa capres-cawapresnya menjadi pemimpin negeri pada 2024 mendatang.

Tim pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menunjukkan pergerakannya. Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu daerah yang aktif bergerak melalui komando Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Erzaldi Rosman.

Erzaldi mengumpulkan seluruh pimpinan, dan anggota partai parlemen maupun non parlemen yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, dan PSI, di Rosman Djohan Institute, Rabu (29/11/2023) malam.

Pada rapat yang dihadiri pimpinan partai maupun anggota partai koalisi itu, ditentukan akan dilaksanakannya berbagai kegiatan yang menyentuh generasi milenial dan Gen Z. Foto: babelinsight.id

"Pertemuan kita malam ini adalah rapat konsolidasi, sekaligus persiapan memulai kampanye Prabowo-Gibran di Provinsi Bangka Belitung. Kita bersama-sama berdiskusi, menyepakati strategi yang akan digunakan memenangkan Prabowo-Gibran,"

Erzaldi Rosman

Ada beberapa perencanaan yang akan dilakukan oleh TKD, baik di tingkat provinsi, maupun di kabupaten/kota. Pergerakan akan dimulai dengan peresmian kantor tim kampanye. Kemudian, di tanggal berikutnya akan dilaksanakan kegiatan sosial yang menyasar generasi Z, dan kesehatan dengan pembagian makanan sehat.

"Saat peresmian kantor, kita sudah melaksanakan kegiatan dengan segmennya adalah milenial dan Gen Z. Kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan dipersiapkan. Misalnya Bateng dan Basel gabung. Bangka, Pangkalpinang, dan Babar juga. Terakhir Belitung dan Beltim gabung," katanya.

Dalam waktu dekat, kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah kegiatan sosial dan kesehatan, dengan mengutamakan mesin partai di tingkat kabupaten/kota. Foto: babelinsight.id

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ini diungkapkan Gubernur Babel periode 2017-2022 menjadi strategi menggiring masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024. Sementara, untuk kegiatan lainnya Erzaldi menyerahkan pada strategi partai masing-masing dengan strategi terukur.

"Konsilidasi ini bagaimana merekrut masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran. Pemenangan ini tentu melibatkan parpol dan para caleg, sehingga ada strategi sendiri masing-masing partai. Silakan agar kawan-kawan bisa mengambil strategi yang bisa memenangkan Prabowo-Gibran," kata Erzaldi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur