News


Selasa, 07 November 2023 08:51 WIB

Erzaldi Rosman

Intip 4 Program Erzaldi setelah Terpilih Lagi

Terpilihnya kembali Erzaldi sebagai Ketua Umum Perbakin untuk kedua kalinya ini, saat dilaksanakannya Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Babel 2023. Foto: babelinsight.id

Dalam pidatonya Erzaldi mengungkapkan jika amanah tersebut merupakan bentuk kepercayaan terhadap dirinya.
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Erzaldi Rosman kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Umum organisasi menembak, yakni Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bangka Belitung (Babel) 2023-2027. Peran yang sama sebelumnya diemban untuk periode 2019-2023.

Terpilihnya Gubernur Babel periode 2017-2022 ini didapati secara aklamasi, dalam kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Babel 2023, di Batu Bedaun, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (6/11/2023).

Dalam pidatonya sebagai ketua umum yang baru, Erzaldi mengungkapkan jika amanah tersebut merupakan bentuk kepercayaan terhadap dirinya. Ia pun mengungkapkan rasa syukur, dan siap menjalankan roda organisasi sesuai dengan harapan yang telah tertulis dalam visi-misi, maupun program kerja yang disepakati.

Penyerahan pataka dari perwakilan pengurus pusat kepada Erzaldi menandai dimulainya kepengurusan Perbakin Babel yang baru. Foto: babelinsight.id

"Terima kasih atas kesempatan, dan amanah yang telah Bapak-Bapak berikan kepada saya. Insyaallah, saya menerima amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan mohon bantuan dan dukungan,"

Erzaldi Rosman

Untuk membawa kejayaan Perbakin Babel, Erzaldi telah menyiapkan 4 program yang akan dijalankan bersama para formatur, atau kepengurusan. Program-program itu lebih berfokus pada peningkatan sumber daya manusia, dan prestasi di kancah nasional.

"Program pertama, kita ingin SDM ditingkatkan kemampuannya, kompetensinya, terutama SDM di bidang pelatih dan wasit. Ini harus kita tingkatkan. Kedua, kita harus mendorong klub-klub di pengcab-pengcab untuk melakukan pembinaan atlet usia dini," katanya.

Erzaldi Rosman kembali terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Babel 2023-2027. Foto: babelinsight.id

Dilanjutkan Erzaldi yang memang dikenal memiliki hobi berolahraga seperti sepak bola, sepeda, dan trail ini, Perbakin Babel harus terus berinovasi dalam menjaring bibit-bibit atlet muda. Hal ini dapat dilakukan dengan cara penjaringan melalui pendekatan kepada anak-anak pramuka, atau sekolah secara langsung.

"Program ketiga, setiap cabang harus melaksanakan kejuaraan sifatnya series di Babel. Setiap pengcab melaksanakan dalam rangka pembinaan atlet-atlet kita setahun sekali," katanya.

Terakhir, kata Erzaldi, Perbakin harus mulai banyak mengikutsertakan atlet-atletnya dalam kompetisi bertaraf nasional. Hal ini dilakukan guna meloloskan atlet-atlet asal Babel, dan lebih banyak mendulang medali di PON, khususnya PON 2028, di NTB.

"Mudah-mudahan, apa yang kita cita-citakan ke depan, insyaallah Perbakin Babel dapat lebih baik, lebih maju, dan dapat menyumbangkan prestasi-prestasi gemilang dari anak bangsa, terkhusus dari Babel," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur