News


Minggu, 29 Oktober 2023 16:25 WIB

Melati Erzaldi

Talk Show Sahabat Semesta: Aksi Nyata Pemuda dalam Menjaga Alam

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Melati Erzaldi menjadi pembicara dalam Talk Show Sahabat Semesta/Foto: babelinsight.id

Talk show yang dilaksanakan itu untuk menggugah kesadaran tentang pentingnya cinta lingkungan.
____ 

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Selain upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di puncak Bukit Kejora, Pangkalan Baru, Sabtu (28/10/2023), pada kegiatan itu juga dilaksanakan talk show interaktif Komitmen Sahabat Semesta untuk Menjaga Lingkungan. 

Melati Erzaldi yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah (Ka. Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus anggota kehormatan Komunitas Sahabat Semesta, menjadi salahsatu pembicaranya.

Dalam paparannya, Melati Erzaldi menyatakan bahwa talk show yang dilaksanakan itu untuk menggugah kesadaran tentang pentingnya cinta lingkungan. 

"Sudah saatnya kita berbicara tentang alam dengan serius, karena hanya dengan tindakan nyata, bukan sekadar tagline, kita bisa mengatasi tantangan iklim yang tidak terduga,"

Melati Erzaldi

Dalam paparannya, Melati Erzaldi menekankan pentingnya para pemuda sebagai duta pelestarian lingkungan/Foto: babelinsight.id

Lebih lanjut, Melati Erzaldi menjelaskan terkait fenomena alam yang saat ini terjadi. Dijelaskannya, apa yang terjadi di dunia saat ini bukan lagi global warming tetapi lebih dari itu telah menjadi global boiling, yang perlu kita dipahami bersama dengan lebih dalam.
 
"Jika Alam bisa bersuara, pasti saat ini kita tidak akan bisa tidur karena alam menangis dan menjerit. Oleh karenanya para kita sebagai Sahabat Semesta harus menjadi duta mengembalikan alam pada kelestariannya,"  harapnya.

Menurutnya, keberpihakan pada alam ini adalah bentuk kecintaaan pada negeri ini, dan bentuk syukur kepada Allah SWT. Khususnya di Bangka Belitung yang merupakan provinsi kepulauan dengan kekayaan yang luar biasa, memiliki tantangan besar untuk menjaga keseimbangan dalam pemanfaatannya. 

Melati Erzaldi menerima kenang-kenangan sekaligus didaulat menjadi anggota kehormatan Komunitas Sahabat Semesta/Foto: babelinsight.id

"Kami mengajak kita semua untuk menjaga wilayah Bangka Belitung ini. Karena menjaga kelestarian alam ini tidak bisa hanya dilakukan oleh komunitas pegiat pecinta lingkungan saja, tetapi kolaborasi bersama sebagai satu kesatuan dalam menjaga alam, negeri, dan ciptaan-Nya," ajaknya.

Melati juga berpesan kepada para peserta talk show yang merupakan para pemuda dan mempunyai semangat serta selalu berpikir progresif, untuk bersama-sama membuat talkshow interaktif ini menjadi awal perubahan yang positif untuk lingkungan dan negeri ini.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur