News


Jum'at, 27 Oktober 2023 14:10 WIB

Melati Erzaldi

Pesan Duka untuk Palestina dari Tanah Kita

Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi berjumpa bersama warga Desa Labu, Puding Besar, Kabupaten Bangka, Kamis (26/10/2023). Foto: babelinsight.id

Melati Erzaldi mengajak masyarakat memperkuat ukhuwah islamiyah untuk warga Gaza.
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Perang terbuka yang terjadi di jalur Gaza, Palestina sejak beberapa waktu lalu banyak menarik empati dunia. Ribuan warga sipil, tua maupun muda menjadi korban. Bahkan, tidak sedikit anak-anak ikut terseret menjadi korban serangan demi serangan, baik luka-luka hingga kehilangan nyawa.

Pilu mendalam dirasa oleh jutaan umat dunia, tak terkecuali di Negeri Serumpun Sebalai, Bangka Belitung (Babel). Pesan duka disampaikan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel Melati Erzaldi, saat bersua warga Desa Labu, Puding Besar, Kabupaten Bangka, Kamis (26/10/2023).

Dalam kunjungan itu, Melati mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa kepada saudara muslim di Gaza, Palestina yang saat ini sedang menghadapi peperangan. Foto: babelinsight.id

Ia mengharapkan atas nama kemanusiaan, kiriman doa seluruh masyarakat Desa Labu agar saudara, khususnya umat Muslim di Palestina diberikan kekuatan, dan ketabahan. Sebab, dengan doa, adalah jalan paling memungkinkan bagi masyarakat Tanah Air untuk memberi dukungan, dan menunjukkan kuatnya ukhuwah islamiyah antar sesama muslim.

"Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi satu sama lain. Pertemuan ini menjadi satu cara penyambung tali persaudaraan bagi kita semua di sini. Saya ingin berpesan, mari kita mengirimkan doa untuk saudara Muslim kita di Palestina,"

Melati Erzaldi

"Bagi kita, rasanya tidak mungkin ikut mengangkat senjata bersama mereka di medan perang. Tapi, yang mungkin adalah bagaimana kita ikut berjihad membantu mereka dengan doa, dan menyiapkan infaq terbaik," katanya.

Dengan doa dan dana infaq, kata Melati, menjadi cara dalam memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama muslim, sekaligus bentuk dukungan moril kepada warga Gaza. Foto: babelinsight.id

Hari ini, bersama dengan berbagai organisasi kemanusiaan, organisasi keislaman, maupun organisasi sosial di Babel, pihaknya, kata Melati, akan menggelar penggalangan dana, yang akan dilaksanakan di Rosman Djohan Institute, pada pukul 13.00 hingga 17.30 WIB.

"Besok (hari ini), insyaallah ada penggalangan dana untuk saudara muslim kita di Palestina, Gaza. Uang yang dikumpulkan hari itu akan kita serahkan langsung ke rekening Duta Besar Palestina. Akan ada ceramah. Selain syiar kita melalui nada dan dakwah, hadir seorang guru di Palestina," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur