Sport


Selasa, 10 Oktober 2023 11:27 WIB

Babel Sport

Mencari Bibit Muda Crosser BMX Bangka Belitung

Pemenang Bangka Mansion BMX Minicross 2023/foto: ist

Targetnya mencari bibit baru dari BMX cross karena di Babel masih belum ada atlet yang bisa bersaing di tahap nasional.
____

Penulis: Putra Mahendra
Editor: Nekagusti


Hampir 50an crosser sepeda BMX usia belia di Pulau Bangka turun di ajang BMX MiniCross Bangka Mansion 2023 yang digelar baru-baru ini di Pangkalpinang.

Puluhan crosser muda itu datang dari 10 tim yang tersebar di Pulau Bangka. Dan kejuaraan ini sendiri cukup menyedot animo peserta karena sudah cukup lama tidak ada kejuaraan serupa.

Kabid Perwasitan, Perlombaan dan Kepelatihan Pengprov ISSI Babel, Insan Tirtana melalui pesan WhatsApp kemarin (Senin, 9/10/2023) mengungkapkan jumlah pebalap yang hadir 40 pebalap dari 10 tim.

"Target kejuaraan untuk mencari atlet muda (kategori youth) khususnya nomor lomba BMX cross,"

Insan Tirtana

Disinggung soal pembinaan atlet, ia mengatakan pembinaan atlet sampai saat ini masih kembali ke pengkab masing masing. Sedangkan untuk Pengprov ISSI masih mempersiapkan atlet menuju PON 2024.

Dan harapan dari kejuaraan ini menurut pria yang akrab disapa Ican ini, adalah mencari bibit baru dari BMX cross karena di Babel masih belum ada atlet yang bisa bersaing di tahap nasional.

"Mudah-mudahan dari balapan lokalan seperti ini bisa muncul calon-calon atlet BMX yang siap bersaing ke depan," sebutnya.

Ke depan, dia menargetkan akan ada kejuaran kejuaraan BMX cross yang berkesinambungan. Dan ked epan atlet yang berpotensi dan berprestasi akan coba dilakukan tryout kejuaraan BMX di luar.

Salah seorang pelatih dari Girimaya BMX Team, Riki, mengatakan ke depan mereka akan lebih mempersiapkan atlet dengan lebih baik, terutama yang muda usia untuk bersaing. Terutama mengasah mental bertanding.

Untuk diketahui, beberapa tim yang turut serta menerjunkan atletnya antara lain, ISSI Pangkalpinang, Yudi Chandra Sungailiat Team, Girimaya BMX Team, B Gadu, ISSI Babel dan Triathlete.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur