News


Sabtu, 30 September 2023 18:14 WIB

Melati Erzaldi

Gebyar BKMT Babel, Eratkan Ukhuwah, Seni dan Dakwah

Ketua PW BKMT, Babel Melati Erzaldi bersama anggota majelis taqlim dalam Gebyar BKMT Babel 2023/ Babel Insight.id

Di era teknologi seperti saat ini budaya islami banyak yang tergerus akibat teknologi.
_____

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu wujud rasa cinta terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW.

Nah, beragam cara bisa mengungkapkan rasa cinta tersebut, salah satunya dengan menyerukan salawat dalam perlombaan rebana dan tausiah, yang melibatkan seluruh  majelis taqlim yang ada di Negeri Serumpun Sebalai. 

Seperti Gebyar BKMT Babel, Lomba Tausiyah dan Rebana, diselenggarakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Erzaldi Institut, Pangkalan  Baru Bangka Tengah selama 2 hari yakni (30 September s/d 1 Oktober 2023).

Dalam giat dakwah dan syiar untuk menyerukan dakwah Islam itu, sebanyak 23 tim rebana dan 14 finalis dalam lomba tausiyah dari majelis taqlim di Bangka Belitung, turut ambil bagian. Juri yang dihadirkan pun merupakan orang- orang yang ahli di bidangnya. 

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi bersama Ketua IPHI Babel, Erzaldi Rosman dalam pembukaan Gebyar BKMT 2023/ babelinsight.id

Ketua PW BKMT Bangka Belitung, Melati Erzaldi dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel, Erzaldi Rosman mengapresiasi antusiasme para peserta yang bahkan tak hanya datang dari Pulau Bangka tetapi juga dari Belitung dan Belitung Timur, untuk bersama-sama menjalankan Syiar Islam. 

"BKMT memang harus eksis, untuk merangkul semua kalangan, memperat silatuhrahim, menguatakan dan menumbuhkan rasa cinta kita pada Allah," 

-Melati Erzaldi- 

Dirinya juga menambahkan bahwa juara bukan hal yang utama, tapi bagaimana kita mengasah keberanian kita, kepercayaan diri kita bahwa kita adalah pemenang karena sudah berani untuk mencoba dan mengalahkan keraguan. 

Bersama dengan salah satu stan UMKM dari Sekuntum Melati/ babelinsight.id

 

Duta budaya islami 

Di era teknologi seperti saat ini budaya islami banyak yang tergerus akibat teknologi, sehingga banyak karakter-karakter islami yang ada dalam diri, menjadi tergerus dan terus tergerus. Hal inilah yang harus diwaspadai. 

Dengan adanya syiar Islam, dan seluruh dari kita akan menjadi duta budaya islami yang akan mengenalkan bagaimana karakter Islam sesungguhnya.

Tak sampai di situ, dalam giat ini Ketua

BKMT Babel sekaligus founder Sekolah Sekuntum Melati, Melati Erzaldi menyediakan tempat untuk para UMKM menjajakan produk-produk unggulannya, dengan syarat menjaga kebersihan dan tidak mengunakan styroform. 

Sehingga dalam giat ini juga menjadi cara untuk mengedukasi seluruh peserta untuk menjaga kelestarian bumi dengan cara yang paling sederhana 

"Pengunaan styroform ini sangat berbahaya untuk bumi, karena itu semua yang hadir di sini, silakan mengunjungi stand bazar dengan makanan-makanan sehat," katanya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini dilaksanakan di Erzaldi Institut sebuah lembaga kajian dan lembaga pendidikan yang dulu bernama Pendopo Erzaldi,  merupakan tempat untuk syiar Islam. 

"Ini adalah tempat untuk belajar, dibuka untuk siapapun yang ingin melaksanakan kajian keilmuan dalam bidang apapun. 
Semoga yang dilakukan dapat menjadi manfaat untuk masyarakat secara luas," 

-Erzaldi Rosman-


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur