News


Rabu, 27 September 2023 16:13 WIB

Melati Erzaldi

Yayasan Jantung Indonesia Babel Ukir Prestasi di Jamnas VII Lampung

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Babel Melati Erzaldi, didampingi suami, Erzaldi melakukan pembubaran kontingen Jamnas YJI VII di Lampung. Foto: babelinsight.id

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Bangka Belitung (Babel) meraih prestasi di level nasional.
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Kontingen asal Negeri Serumpun Sebalai menjadi yang terbaik di beberapa cabang olahraga (cabor) pada ajang Jambore Nasional (Jamnas) YJI VII Lampung 2023.

Dalam keikutsertaannya, organisasi di bawah pimpinan Melati Erzaldi sebagai Ketua Umum ini mengirimkan sebanyak 24 orang. Cabor yang diikuti di antaranya, lari 1000 meter, lomba senam, outbound, BHD, dan workshop. 

Beberapa peserta yang ikut serta pada kegiatan yang dilaksanakan pada 14-17 September 2023 ini, berhasil mengukir prestasi, baik juara 1, 3, dan juara harapan. Foto: babelinsight.id

Dua kategori pada cabor lari 1000 meter, yakni U30, dan U40 disabet kontingen Babel. Mereka menyisihkan kontingen dari provinsi lain untuk menjadi juara 1. Sedangkan lomba senam jantung seri 2 usia 25-40, dan usia 41-60, meraih juara 3. Sementara itu, beberapa mahasiswa yang ikut dalam lomba BHD (Bantuan Hidup Dasar) pertolongan kepada orang yang terkena serangan jantung, berhasil menjadi harapan 3.

Pencapaian para kontingennya pada Jamnas YJI VII di Lampung pada 14-17 September 2023 itu mendapatkan apresiasi dari Melati Erzaldi. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang pada kegiatan penyerahan piala, dan pembubaran peserta, di Pendopo Erzaldi Institut, Pangkalanbaru, Rabu (27/9/2023).

Prestasi ini disebutkan Melati, menjadi momentum YJI Babel untuk menunjukkan eksistensi, dan memberikan dampak positif untuk pola hidup sehat masyarakat, khususnya dalam menjaga kesehatan jantung. Foto: babelinsight.id

"Ini menjadi rasa kebanggaan dan rasa kebahagiaan bagi saya sendiri selaku Ketua YJI Babel. Saya sempat memposting 'Di dalam kesederhanaan, masih ada semangat dan prestasi'. Jadi, saya merasa organisasi ini paling mandiri, tapi menunjukkan eksistensi dan prestasi," 

Melati Erzaldi

Menurutnya, prestasi ini menjadi momentum bagi YJI Babel untuk hadir menunjukkan eksistensinya, dan memberikan impact, atau dampak kepada masyarakat luas bahwa jantung menjadi satu organ vital yang harus terjaga dengan baik.

"Semoga prestasi ini menjadi momentum kita bersama, bahwa YJI Babel bisa eksis walaupun dengan segala keterbatasannya, baik pendanaan, fasilitas, dan lainnya. Harapannya organisasi ini mendapat perhatian dari pemerintah," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian YJI Babel Maulani Ahadi, kepada babelinsight.id mengungkapkan jika eksistensi YJI Babel tak terlepas dari perhatian besar Melati Erzaldi kepada organisasi ini selama dua periode kepemimpinannya. Berbagai kegiatan kemanusiaan, dan aktivitas lainnya yang dilaksanakan YJI Babel selalu mendapat dukungan penuh sang ketua umum. 

"Di bawah Ketua Umum Ibu Melati periode kedua ini sangat membantu jalannya organisasi Yayasan Jantung Indonesia cabang Bangka Belitung. Beliau sangat men-support, baik secara motivasi maupun finansial," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur