News


Senin, 18 September 2023 16:04 WIB

Melati Erzaldi

Erzaldi-Melati Kongkow Bareng Koh Dennis Sembari Musui

Selama tiga hari di Pulau Bangka, Koh Dennis Lim dan istri memberikan ceramah agama di beberapa titik sekolah, majelis, dan masjid. Foto: babelinsight.id

Erzaldi dan Melati mengajak Koh Dennis dan istri untuk kongkow bareng sembari merasakan nikmatnya street food, atau jajanan jalanan ala Pangkalpinang

----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Ustaz, sekaligus influencer muda Koh Dennis Lim, bersama sang istri, Teh Yunda Faisyah sudah tiga hari terakhir berada di Pulau Bangka. Hari ini, ia bertolak ke Pulau Belitung. Kehadirannya tersebut untuk memberikan tausiyah di beberapa tempat, seperti sekolah, majelis, dan masjid. 

Koh Dennis, dan istri sengaja didatangkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung (Babel) yang diketuai Melati Erzaldi, dalam rangka pelaksanaan program organisasi untuk memberikan ruang kepada majelis memperoleh ilmu agama.

Tiga hari di Bangka, Koh Dennis telah memberikan banyak ilmu agama yang didapatnya dari pengalaman hidup. Koh Dennis muda ialah seorang mantan bandar judi. Namun, kemudian ia hijrah dan banyak belajar ilmu agama dari sang guru Aa' Gym.

Erzaldi-Melati sengaja mengajak Koh Dennis dan istri menikmati thew fu sui, yang menjadi 'street food' khas Pangkalpinang. Foto: babelinsight.id

Sebagai tuan rumah, Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi dan suami, Erzaldi Rosman yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel, ingin memberikan pengalaman unik kepada sang pendakwah, sebelum meninggalkan Pulau Bangka, sebagai ganjaran telah membagikan ilmu, serta pengalaman kepada jemaah.

Pasangan yang sering menghadirkan pendakwah ke Negeri Serumpun Sebalai ini mengundang Koh Dennis, dan istri untuk kongkow bareng sembari merasakan nikmatnya street food, atau jajanan jalanan ala Pangkalpinang. Dipilihlah warung thew fu sui Kobra sebagai tempat melepas lelah perjalanan, Minggu (17/9/2023) malam.

Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi, dan Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman, mengajak ust Koh Dennis Lim dan istri kongkow bareng sembari mencicipi thew fu sui. Foto: babelinsight.id

Erzaldi-Melati sengaja mengajak Koh Dennis dan istri ke tempat sederhana tersebut. Mereka ingin mengenalkan manisnya minuman khas Pangkalpinang, yakni thew fu sui. Minuman ini merupakan jajanan dari campuran lezatnya antara sari kedelai, air, dan gula.

"Kami sengaja mengajak Koh Dennis dan istri ke sini. Kita ingin mengenalkan kuliner ala 'street food' -nya Pangkalpinang, karena minuman ini begitu digemari oleh masyarakat kita. Semoga ini akan menjadi pengingat bagi Koh Dennis dan Teh Yunda, ketika ingat Bangka, mereka merindukan minuman khas ini," kata Melati.

Pada kesempatan itu, thew fu sui menjadi pembawa suasana kongkow, dan obrolan semakin akrab. Manisnya thew fu sui juga menjadi teman setia saat mereka bercengkrama maupun berbagi cerita.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur