News


Minggu, 17 September 2023 13:46 WIB

Melati Erzaldi

Di Masjid Nurul Iman Belinyu, Koh Dennis 'Sharing' Ilmu Parenting

Ketua PW BKMT Melati Erzladi, Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman, Penceramaah Koh Dennis dan jemaah /babelinsight.id

Sesuatu hal akan menjadi baik, jika diawali dengan niat untuk menjadikan diri selalu dekat dengan Allah.

_________

 

Penulis: Nekagusti

Editor: Putra Mahendra

 

Safari dakwah yang ketiga di hari kedua Ust. Koh Dennis Lim Sabtu (16/09/2023), diakhiri di Masjid Nurul Iman Mantung, Belinyu, Kabupaten Bangka. 

 

Ratusan jemaah hadir dalam kegiatan tausiyah safari dakwah BKMT Bangka Belitung tahun 2023 yang diinisiasi oleh Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi. Dalam giat tersebut juga hadir Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Wilayah Babel, Erzaldi Rosman. 

 

Dalam sambutannya, Melati mengatakan bahwa kehadiran Koh Dennis di Nurul Iman merupakan hal yang sangat membahagiakan dan juga membawa banyak kebaikan untuk masyarakat di Belinyu. Sehingga dirinya berharap sharing tentang pendidikan dan Islam akan semakin mempertajam pemahaman kita tentang ilmu parenting.

Sambutan Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi/ babelinsight.id

Sementara itu, Koh Dennis Lim seorang penceramah dan influencer, sebelum menyampaikan tausiyahnya, mengatakan bahwa Bangka Belitung merupakan tempat yang sangat harmonis keindahan alamnya, berbanding lurus dengan budaya ramah tamah masyarakatnya sehingga dirinya berharap semoga kehadirannya di sini dapat membawa manfaat bagi masyarakat. 

 

Influencer yang memiliki hobby membaca ini juga megatakan bahwa sesuatu hal akan menjadi baik, jika diawali dengan niat untuk menjadikan diri selalu dekat dengan Allah. Dan salah satu hal yang dapat dilakukan yakni dengan menekankan pendidikan dalam Islam. Salah satunya dengan menyucikan jiwa, dirinya percaya bahwa hal tersebut adalah tujuan pendidikan dalam Islam yang memiliki pilar utamanya yakni do'a dan keteladanan.

Ustadz Dennis Lim saat menyampaikan kajian/ babelinsight.id

 

"Do'a yang dilakukan ketika sholat malam merupakan hal yang sangat dianjurkan. Bahkan Imam Syafi menganjurkan ketika sholat malam, kita tak hanya mendoakan diri kita tetapi juga kebaikan untuk orang lain,"

 

Ust. Dennis Lim

 

Hal ini dikhususkan terutama orang tua, semua sikap dan sifat orang tua menjadi contoh untuk anak-anaknya, baik atau buruk, karena setiap sikap dan sifat anak-anak menjadi gambaran bagi bagi para orang tua. Sehingga setiap orang tua wajib mendoakan yang terbaik, karena doa mereka takkan tertolak 

 

"Orang tua wajib menjadi tempat pulang bagi anak, tempat di mana anak merasa diterima seutuh-utuhnya," ujarnya. 

 

Selain itu, Ustadz kelahiran Bogor ini juga berharap agar kita selalu mengawasi anak-anak muda di era teknologi seperti saat ini. Maraknya pemuda yang kecanduan judi online yang seolah-olah memberi jalan keluar dan harapan tapi malah membawa ke mudhoratan. 

 

Terlebih dirinya memiliki pengalaman yang buruk dengan hal tersebut membuatnya terpacu untuk terus mengingatkan agar siapun yang terjebak dapat kembali dalam kebaikan. 

 

"Semua permainan itu sudah dimanipulasi oleh manusia, kecanduan yang membawa pada kesesatan menjadi sebab dari dosa yang besar," ujarnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur