News


Sabtu, 16 September 2023 21:50 WIB

Melati Erzaldi

Safari Dakwah untuk Remaja Riau Silip, Koh Dennis: 'Udah, Putusin Aja..'

Antusiasme siswa SMAN 1 Riau Silip saat Safari Dakwah BKMT Babel/ babelinsight.id

Ketiadaan ilmu dan ketidakadaan keinginan untuk mencari ilmu, menjadi hal yang dapat menghancurkan generasi, dan akhirnya remaja mencari kesenangan yang menjerumuskan.
------- 

Penulis: Nekagusti
Editor: Fadjroel

Safari dakwah hari kedua telah sampai di SMA Negeri 1 Riau Silip, Kabupaten Bangka. Kepala sekolah SMAN 1 Riau Silip, Kurniati mengatakan, agar seluruh siswa dan juga pendidik/tenaga kependidikan untuk mendengarkan tausiyah dari Koh Dennis, dan Teh Yunda, dan  memberikan kebaikan untuk siswa-siswi di sini. 

Ketua PW BKMT Babel sekaligus inisiator dari kegiatan safari dakwah ini, Melati Erzaldi mengatakan bahwa, hadirnya Koh Dennis menjadi pemantik semangat untuk pemuda di Bangka Belitung agar membentuk karakter pemuda Babel tangguh dan taqwa. 

Ketua PW BKMT Babel Melati Erzaldi saat memberikan sambutan/ babelinsight.id

Sementara itu, penceramah dan influencer Koh Dennis mengatakan pentingnys mengetahui adab dan dosa, agar siswa mampu membedakan dan memahami resikonya. 

"Adab didapatkan dari belajar, sedangkan akhlak didapatkan dari ibadah, sedangkan perbuatan dosa itu memilki dua ciri, yang pertama membuat gelisah, dan yang kedua tidak ingin diketahui orang lain, " ujarnya. 

Koh Dennis Lim dan Teh Yunda saat memberikan tausiyah kepada Siswa SMAN 1 Riau Silip/ babelinsight.id

Kekhawatiran remaja 

Salah satu hal yang menjadi kekhawatirannya saat ini, yakni banyaknya muda-mudi yang pacaran, padahal itu merupakan hal yang tidak disukai Allah. 

Koh Dennis pun menjelaskan kepada siswa-siswa dengan cara yang sangat mudah diterima, dan diselingi humor yang menggelak tawa, bahwa perempuan wajib untuk berhati-hati dengan pria- pria yang sering menjanjikan kata-kata manis, tapi tak mampu untuk mempertanggungjawabkan kepada Allah. 

"Hati-hati ya, sekarang ada istilahnya playboy syariah, berpura-pura alim untuk mengingatkan hal berkaitan dengan agama. Tetapi, tujuannya hanya untuk terlihat baik di mata kalian," ujarnya.

Sehingga ustaz kelahiran Bogor ini, mengingatkan bahwa wanita adalah ciptaan Allah yang mulia, sehingga setiap perempuan wajib menjaga marwahnya dan kehormatan dirinya. 

Salah satu hal positif yang dapat dilakukan remaja adalah yang mengisi hari-harinya dengan ilmu, karena itu rida orang tua dan guru merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siswa.

"Isi kegiatan dengan hal yang positif, datangi majelis ilmu karena kita yang mendatangi ilmu, bukan ilmu yang mendatangi kita," ujarnya. 

Semangat pemuda 

Hal senada pun disampaikan oleh penceramah Teh Yunda yang merupakan istri dari Koh Dennis Lim. Dirinya mengatatakan bahwa, anak muda harus memilki mimpi dan keberanian untuk mewujudkannya. 

Dirinya pun menambahkan terdapat beberapa pondasi yang untuk memiliki akhlaqul karimah, yakni biasakan diri untuk berfikir baik, berbuat baik,dan berkata baik. 

Diakhir acara Koh Dennis Lim menghaturkan doa semua siswa  dan orang tua yang hadir agar selalu diberikan kebaikan dan keberkahan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur