News


Jum'at, 15 September 2023 22:15 WIB

Melati Erzaldi

Cerita Safari Dakwah Ko Dennis Lim di SMADA Pangkalpinang

Agenda kedua safari dakwah di Pulau Bangka oleh BKMT Bangka Belitung dengan menghadirkan ust Koh Dennis Lim berlanjut di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Jumat (15/9/2023). Foto: babelinisght.id

Pemuda harus galau, namun galau postif, galau jika tidak bekerja keras, galau kalau tidak belajar dengan benar, galau jika tidak beribadah kepada Allah.

Koh Dennis Lim
Penceramah dan Influencer
______

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


"Terima kasih, Bapak Erzaldi dan Ibu Melati telah menghadirkan penceramah yang sudah diidolakan oleh siswa-siswi kami di Pangkalpinang".

Hal tersebutlah yang pertama kali diucapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang, Elfian Noviansjah, saat rombongan BKMT Babel, Ketua IPHI Babel, Erzaldi Rosman, Penceramah Koh Dennis dan sang istri Yunda, hadir. 

Safari Dakwah di tempat kedua itu diinisiasi oleh Ketua BKMT Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Koh Dennis Lim dan sang istri Yunda Faisyah. Lokasi kedua pada Jumat 15 September 2023, di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, dengan mengusung tema Generasi Islam Berakhlak, Negeri Berkah Beradab. 

Didampingi oleh sang suami Erzaldi Rosman yang merupakah Ketua IPHI Babel, Melati mengatakan bahwa safari dakwah ini merupakah salah satu upaya BKMT Babel untuk selalu mensyiarkan dakwah pendidikan karakter spiritual untuk anak-anak muda dan milenial di Babel. 

Tausiyah yang diberikan ust Dennis Lim, dan istri mengambil tema generasi Islam berakhlak, yang ditujukan kepada generasi milenial Negeri Serumpun Sebalai. Foto: babelinsight.id

Sementara itu, penceramah yang terkenal dengan syiarnya yang lemah lembut menekankan untuk seluruh siswa agar menjaga diri, terutama dari hubungan yang tak direstui Allah, yakni pacaran. 

Salah satu hal yang wajib wanita perhatikan yakni penjagaan diri sendiri. Dan laki-laki pun harus menjaga diri dan pandangan mereka, sehingga pacaran merupakan gerbang awal dari dosa-dosa yang lebih besar. 

Dirinya pun menambahkan, melakukan hal-hal positif untuk mengaktualisasi diri akan jauh lebih bermanfaat. 

"Salah satu hal yang pemuda harus lakukan yakni cari masalah, cari masalah dengan tujuan untuk menemukan solusi yang bermanfaat untuk orang banyak," ujar Dennis Lim.

Ilmu, taqwa dan prestasi

Dirinya pun mengajak seluruh siswa untuk terus  belajar dan haus akan ilmu karena ilmu merupakan jalan yang sangat diridhoi Allah, untuk mencapai surga-Nya, meraih ilmu, taqwa dan prestasi.

"Makin berilmu, semakin seorang akan bijak, tak banyak bersuara namun selalu didengar apalagi ilmu itu sesuatu yang ringan dibawa tapi tak bisa dicuri,"

-Koh Dennis-

Ust Dennis Lim mengajak pemuda untuk terus belajar, karena ilmu, takwa, dan prestasi merupakan jalan yang diridai Allah swt. Foto: babelinsight.id

Sang istri,  Yunda Faisyah juga memberikan ceramah agama tentang pentingnya mendapatkan ridho Allah. 

"Ada 7 golongan yang mendapat naungan di Padang Masyar, dan 3 golongan di antaranya berhubungan dengan pemuda," kata Yunda. 

Dirinya pun menjabarkan ketiga golongan tersebut, yakni, dua orang yang mencintai karena Allah. Pemuda yang hatinya terpaut kepada masjid. Pemuda yang tumbuh dewasa dalam ibadah kepada Allah SWT.

Dirinya juga mengatakan, sebagai anak muda yang terdapat tiga akhlak yang harus ditanamkan, yakni kata maaf, tolong dan terima kasih. Dan semangat berjuang atau "ghirah" untuk merubah nasib dan kondisi untuk menjadi lebih baik. 

"Pemuda yang tidak memiliki ghirah dalam hatinya tidak dapat disebut dengan pemuda,".

Dalam kegiatan ini, antusiasme semakin terasa saat siswa-siswi Smada Pangkalpinang mengajukan pertanyaan kepada Koh Dennis dan Teh Yunda. Terlebih ketika Ketua BKMT Babel, Melati Erzaldi memberikan give away tiket nonton film Jomlo Fi Sabillilah, dan Satu Hari Dengan Ibu, kepada siswa-siswi yang bertanya. 

Melati berharap kegiatan ini dapat membangkitkan ghirah pemuda Bangka Belitung sehingga mereka selalu menjadi bagian dari solusi dan membangun negeri.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur