News


Jum'at, 15 September 2023 15:27 WIB

Melati Erzaldi

Melati Hadirkan Koh Dennis Lim di Babel, 'Antusiasme Dakwah untuk Milenial'

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Babel Melati Erzaldi, mendatangkan pendakwah muda, ustaz Koh Dennis Lim, di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Jumat (15/9/2023). Foto: babelinsight.id

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi mengatakan bahwa, ini merupakan program BKMT Babel pada bagian Dakwah dan Pendidikan.
_______

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


Semangat para siswa dan guru di SMAN 3 Pangkalpinang langsung terlihat saat rombongan BKMT yang diketuai oleh Perempuan Inspiratif Indonesia 2022, Melati Erzaldi bersama Koh Dennis Lim datang ke sekolah yang terkenal akan segudang prestasi ini. 

Safari Dakwah yang diinisiasi oleh Ketua BKMT Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi menghadirkan penceramah Ustadz Koh Dennis dan sang istri Yunda Faisyah. Pada pada Jumat 15 September 2023, di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, dengan mengusung Generasi Islam Berakhlak, Negeri Berkah Beradab.

Dalam ceramahnya, ust Dennis Lim membahas soal adab, akhlak, dan menjaga hubungan baik dengan Allah SWT melalui ibadah. Foto: babelinsight.id

Plt. Kepala Sekolah SMAN 3 Pangkalpinang, Siti mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena BKMT Babel yang diketuai oleh Melati Erzaldi dan Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Erzaldi Rosman sudah menghadirkan penceramah Ustadz Koh Dennis dan sang istri Yunda Faisyah.

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi mengatakan bahwa, ini merupakan program BKMT Babel pada bagian Dakwah dan Pendidikan. Saat ini kita ketahui tantangan anak muda sangat banyak, salah satunya tentang kemajuan teknologi yang jika tidak disikapi dengan bijak, maka akan menjadi bumerang bagi anak muda. 

Tausiyah yang dilaksanakan dari program safari dakwah oleh BKMT Babel ini mendapat antusiasme dari para pelajar, dan pengajar di SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Foto: babelinsight.id

"Karena ini anak muda harus belajar dan memahami ilmu agama, karena adab menjadi fondasi terbaik bagi generasi muda,"

-Melati-

Pemuda dan Aktualisasi diri

Sementara itu, Ustadz Dennis Lim, pria yang lahir di Bogor, 31 tahun yang lalu ini memberikan pengalaman dan berbagi pengetahuan bersama hampir seribuan siswa ini. 

Salah satu hal yang disampaikan oleh pria yang hobi membaca ini, yakni syariat Islam wajib dijaga karena ketentuan Allah yang sudah dituliskan, sehingga yang dapat dilakukan adalah dikerjakan tanpa nanti dan tapi, dan iman serta tauhid merupakan akar untuk setiap pemuda.

"Adab didapat dari belajar, dan akhlak didapat dari ibadah. Sehingga anak muda wajib mempelajari dan akhirnya tau apa saja yang harus diwajibkan oleh Allah dan apa yang dilarang," kata mantan bandar judi tersebut. 

Ia juga menceritakan tentang bagaimana pertolongan Allah dalam mencapai kesuksesan, dan bagaimana cara anak muda untuk menjaga kebaikan untuk diri sendiri, salah satunya dengan menghindari pacaran. 

"Wanita itu, lebih mulia dari berlian, harus bisa menjaga diri, jangan sampai terjerumus dengan kedekatan-kedekatan yang tidak mengandung manfaat tetapi mudhorat," ulas pria keturunan Tionghoa itu. 

Cara membuktikan diri dengan ilmu, taqwa, dan prestasi, sehingga anak muda tak perlu melakukan hal-hal yang negatif untuk menjadi viral.

Penceramah, sekaligus istri Koh Dennis, Yunda mengajak seluruh siswa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan Allah, dengan sesama manusia, dan hubungan kita dengan diri sendiri. Iya pun menambahkan bahwa orang yang dekat dengan Al-Quran akan selalu Allah mudahkan dalam hidupnya. Sehingga pemuda yang sedang menimba ilmu wajib hukumnya untuk selalu menembarkan semangat kebaikan.

"Yang membedakan pemuda satu dan lain adalah semangat, daya juang, dan "ghirah"  sehingga hal tersebutlah yang akan menjadikan anak muda menyebarluaskan kebaikan dan mendapatkan kejayaan Islam," katanya.

Perempuan yang akrab disapa dengan Teh Yunda ini memberikan tiga pesan dan kegiatan safari dakwah di hari pertama ini yaitu menjaga keimanan, menjaga syariat yang Allah turunkan, dan menjadi orang beriman berakhlak mulia.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur