News


Senin, 04 September 2023 10:05 WIB

Erzaldi Rosman

Crosser Handal Lahir dari Kejuaraan yang Kontinu

Dari kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan, akan lahir crosser Bangka Belitung yang handal/Foto: babelinsight.id

Kejuaraan ini juga akan menjadi penggerak ekonomi kerakyatan

----
Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

Banyaknya Kejuaraan yang diselenggarakan, akan menjadi salah satu sumber atlit Bangka Belitung, yang siap mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. 

Salahsatunya adalah Kejuaraan Motor Cross Piala Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Babel, yang diselenggarakan di Arena Motor Cross Pantai Pasir Padi, Minggu (3/9/23) ini.

"Melalui kejuaraan-kejuaraan yang diselenggarakan tentunya akan meningkatkan skill dan kualitas para crosser" harap Erzaldi Rosman saat menyerahkan medali kepada para pemenang di Kelas Junior Putra.

Erzaldi Rosman saat menyerahkan Piala dan hadiah kepada para pemenang/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman, yang juga mempunyai hobi menunggang kuda besi ini, mendorong IMI Babel melaksanakan kejuaraan secara rutin, sebagai wadah bagi masyarakat Bangka Belitung untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

"Setiap kali kejuaraan diselenggarakan di Bangka Belitung ini, selalu pesertanya membludak, tidak hanya peserta dewasa, tetapi juga anak-anak dan kelas putri. Ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat akan cabang olahraga ini sangat tinggi" ungkapnya. 

"Penontonnya juga tidak kalah antusias, stand-stand UMKM pastinya juga akan menggeliat, sehingga ekonomi masyarakat akan berputar di sini"

-Erzaldi Rosman-

Melati Erzaldi ikut menyerahkan piala kepada para pemenang di Kelas Putri/Foto: babelinsight.id

Oleh karenanya Erzaldi berharap, ada jadwal kejuaraan rutin dari IMI Babel dengan skala yang lebih besar dan profesional dalam penyelenggaraannya. Juga kejuaraan untuk tingkat nasional maupun internasional yang melibatkan crosser-crosser Bangka Belitung.

Srikandi Bangka Belitung Tak Kalah Handal

Sementara itu, Melati Erzaldi yang juga menyerahkan Piala kepada pemenang di kelas Putri, mengapresiasi kepesertaan para wanita-wanita tangguh Bangka Belitung yang ikut dalam kejuaraan Motor Cross tersebut. 

"Para peserta putri dalam kejuaraan ini tidak kalah hebat. Mereka adalah Srikandi-srikandi Bangka Belitung yang mempunyai skill dan kualitas yang mumpuni" ungkap Melati.

Menurut Melati, motor cross yang selalu dikaitkan dengan pembalap pria, namun saat ini sudah semakin banyak perempuan yang ikut terlibat dalam olahraga yang dikategorikan ekstrem ini.

"Ini akan menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya yang mempunyai hobby dan akan  memulai karier di dunia motor cross. Apapun yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan" tegasnya.

Namun demikian, Melati mengingatkan agar dalam pelaksanaannya para crosser untuk sangat memperhatikan teknis keselamatan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur