News


Minggu, 03 September 2023 20:58 WIB

Info Pilihan

Ternyata Ekonomi Kita Bergantung kepada Sopir Truk

Menurut Erzaldi Rosman, aktivitas profesi sopir truk sangat mempengaruhi perekonomian Bangka Belitung/Foto: babelinsight.id

Jika sedikit saja ada keterlambat barang dari aktivitas RSTI, akan berakibat pada terganggunya distribusi bahan pokok Bangka Belitung.

___

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, Erzaldi Rosman menyatakan bahwa perekonomian Bangka Belitung tergantung kepada kelancaran--termasik aktifitas profesi sopir truck. Hal itu terjadi karena sebagai daerah Kepulauan, Bangka Belitung pasokan bahan pokok terutama bahan makanan sebagian besar didatangkan dari luar daerah. 

Pernyataan itu disampaikan Erzaldi Rosman yang hadir bersama istri, Melati Erzaldi dalam kegiatan jumpa kangen Romantika Sopir Truk Indonesia (RSTI) Kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di Pantai Air Anyir, Merawang, Bangka, Minggu (3/9/2023).

"Bangka Belitung akan susah kalau tidak memperhatikan RSTI. Dan orang yang tidak mau memperhatikan RSTI, berarti belum tahu strategi untuk membangun ekonomi daerah. Karena ekonomi Bangka Belitung sangat bergantung pada profesi sopir truk,"

Erzaldi Rosman

Menurut Erzaldi, jika sedikit saja ada keterlambat barang dari aktivitas RSTI, akan berakibat pada terganggunya distribusi bahan pokok Bangka Belitung. Dan untuk membantu RSTI terkait kendala bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini susah didapat, Erzaldi akan berusaha membantu memfasilitasi pertemuan dengan Pertamina dan Polda Babel. 

"Kita buat jadwal segera, waktunya kapan, nanti kita ketemu untuk menghadap pihak Pertamina dan Polda, dengan didampingi Dinas Perhubungan Provinsi," jelasnya.

Namun demikian kata Erzaldi, RSTI harus dapat bertanggungjawab dengan segala yang sudah dimudahkan.

Erzaldi Rosman akan memfasilitasi RSTI untuk mengatasi kendala yang dihadapi, khususnya terkait BBM/Foto: babelinsight.id

"Yang penting saya minta kepada kalian, setelah mendapatkan hal-hal yang telah dimudahkan, jangan sampai disalahgunakan," ungkap jebolan Executive Education Training Program Harvard University John F. Kennedy School of Government, USA.

Erzaldi pada kesempatan itu ia mengucapkan selamat atas kegiatan temu kangen, dan berharap akan kekompakan seluruh anggota RSTI. Dalam kegiatan temu kangen itu juga dilakukan pemotongan tumpeng.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur