Lokal


Minggu, 03 September 2023 20:50 WIB

Belitung

Erzaldi Bicara Kerukunan Umat Beragama di Babel: Terjalin Erat Sejak Lama

Keakraban dan kehangatan mewarnai pertemuan Erzaldi-Melati yang bersilaturahmi dengan para Pendeta Se-Pulau Belitung/Foto: babelinsight.id

Pelaksanaan Natal Bersama/Oikumene yang diadakan rutin tiap tahun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu terlaksana sejak lama.

____

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


BELITUNG - Keakraban dan kehangatan terlihat saat Erzaldi Rosman bersama sang istri Melati Erzaldi bertemu dan bersilaturahmi dengan para pemuka agama Kristen Protestan, dalam lawatannya ke Pulau Belitung, Jumat (1/9/2023).

Bersama para pendeta dari berbagai gereja di Belitung itu, Erzaldi Rosman bertemu membahas berbagai hal, yang salah satunya adalah rencana kegiatan Natal Bersama/Oikumene di Pulau Belitung Desember mendatang. 

"Saya berharap di Pulau Belitung ada semangat yang harus didorong, bagaimana kehadiran bapak dan umat Kristiani di Belitung ini dalam menunjang daerah, salah satunya adalah dalam rangka menjaga kerukunan beragama yang sangat penting,"

 Erzaldi Rosman

Erzaldi mengungkapkan, jika dalam pelaksanaan Natal Bersama/Oikumene yang diadakan rutin tiap tahun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu terlaksana semenjak dirinya menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 hingga akhir masa kepemimpinanya. 

Oleh karenanya, Erzaldi Rosman mendorong agar kegiatan Natal Bersama pada tahun ini dapat dilaksanakan di Pulau Belitung.

"Saya berharap dengan berkoordinasi kepada pemerintah provinsi, nantinya pelaksanaan Natal Bersama tahun ini dapat dilaksanakan di Pulau Belitung. Dan rencana ini bisa kita persiapkan dari sekarang," harapnya. 

Erzaldi Rosman berbincang berbagai hal antara lain rencana pelaksanaan Natal Bersama di Pulau Belitung dan mohon doa serta dukungan agar Pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai/Foto: babelinsight.id

Selain itu, sebagai tokoh masyarakat Erzaldi berharap juga dengan para pemuka agama untuk memohon doa dan dukungan agar dalam tahun politik mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Selain kami juga memohon doa dan dukungan bapak-ibu sekalian agar dalam tahun politik ke depan, yang dimulai dari bulan Februari 2024 dapat berjalan lancar dan Tuhan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaannya," ungkap Erzaldi. 

Menurut Erzaldi, para Pendeta sebagai pemimpin umat dalam kegiatan keagamaan, mempunyai peran strategis dalam menggerakkan dan menjaga kebersamaan umat, mewujudkan pesta demokrasi itu dengan aman dan damai.

Pada kesempatan itu Erzaldi juga mengungkapkan harapannya kepada Pemerintah agar beberapa maskapai penerbangan kembali menambah rute penerbangan ke Pulau Belitung, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai daerah wisata. 

Melati Erzaldi menyatakan kebahagiaannya bertemu dengan para Pendeta Se-Pulau Belitung/Foto: babelinsight.id

Sementara itu Melati Erzaldi yang mejabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gekraf, Ka Kwarda Gerakan Pramuka Babel, Ketua Asosiasi Perlebahan Indonesia (APIDA) Bangka Belitung, dan Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) menyatakan kebahagiannya dapat bertemu dengan para pemuka agama di Belitung ini. 

"Senang sekali saya dapat bertemu dengan bapak/ibu Pendeta, semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan negeri ini," harap Melati.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur