News


Senin, 07 Agustus 2023 16:58 WIB

Nasional

Jiwa Patriot dan Menyatukan Bangsa, Alasan Projo Dukung Prabowo

DPD Projo Babel telah menyatakan sikapnya untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Foto: babelinsight.id

Pro Jokowi (Projo), yang merupakan organisasi masyarakat (ormas), dan salah satu basis pendukung terbesar dari Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dukungannya untuk Prabowo.

-------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, sudah dipastikan menjadi salah satu sosok yang akan bertarung pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk menduduki kursi RI 1, pada 2024 mendatang.

Peta dukungan terhadap purnawirawan Jenderal TNI ini pun sudah tampak dari berbagai pihak. Pro Jokowi (Projo), yang merupakan organisasi masyarakat (ormas), dan salah satu basis pendukung terbesar dari Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dukungannya untuk Prabowo.

Dukungan tersebut pun telah dideklarasikan di berbagai daerah di Tanah Air. Projo Bangka Belitung (Babel) menjadi satu di antara yang telah menyatakan sikapnya. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris DPD Projo Babel Jauhari, seizin Ketua DPD Projo Babel Rato Rusdiyanto.

"Insyaallah akan kita buktikan (Dukungan kepada Prabowo) pada Konferda 2023. Nanti akan diterbitkan berita acara dari DPD Projo Babel, dan akan tertulis dekalarasi mendukung Pak Prabowo," katanya.

Alasan utama Projo Babel mendukung Prabowo karena dianggap sebagai sosok pemimpin yang mampu menyatukan anak bangsa. Foto: babelinsight.id

Sikap negarawan, singkirkan riak persaingan

Lebih lanjut disebutkan Jauhari, terpilihnya Prabowo sebagai bakal calon yang akan diusung oleh Projo tak terlepas dari sikap negarawan yang ditunjukkan sosok yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu. Ia dianggap telah berhasil menyingkirkan riak persaingan, dengan masuk ke kabinet kepemimpinan Jokowi untuk bersama membangun bangsa.

"Projo melihat sosok pengganti Pak Jokowi memang ada di Pak Prabowo. Kami cinta pemimpin yang bisa menyatukan anak bangsa. Bagaimana pasca pilpres 2019 anak bangsa terpecah belah, tapi beliau menunjukkan jiwa patriotnya mau mengabdikan diri untuk bangsa," katanya.

Projo Babel juga telah menyiapkan berbagai strategi untuk memuluskan langkah Prabowo sebagai Presiden RI 2024. Hal itu diakui Jauhari, juga telah disampaikan kepada Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman, saat lawatannya ke sekretariat Projo di Greenland Blok Rosewood C1 No. 1, Selindung, Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

"Kami menyampaikan kepada Pak Erzaldi tentang program Projo bagaimana untuk menarik suara masyarakat. Projo sudah melakukan kajian, dan kami akan bergerak terjun ke masyarakat, apa yang ditawarkan kepada masyarakat, juga kolaborasi antara Projo dan DPD Gerindra," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur