News


Minggu, 06 Agustus 2023 15:11 WIB

Erzaldi Rosman

140 Klub Ikuti Turnamen Sepak Bola Gerindra Cup 2023

Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman, membuka open terbatas turnamen "Gerindra Cup 2023" Desa Pergam, yang ditandai dengan sepakan pertama ke gawang. Foto: babelinsight.id

Turnamen yang diadakan untuk wilayah Bangka Selatan dan Bangka Tengah ini mendapat antusiasme yang besar.
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


DESA Pergam, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mendapat kepercayaan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk melaksanakan open turnamen terbatas sepak bola "Gerindra Cup 2023". Lapangan Desa Pergam menjadi venue sepanjang turnamen berlangsung.

Turnamen tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Erzaldi Rosman, Jumat (4/8/2023) kemarin. Dibukanya kejuaraan tersebut ditandai dengan sepakan pertama ke arah gawang oleh Erzaldi.

Turnamen yang akan diselenggarakan 4 Agustus hingga 22 Desember 2023 ini diikuti 140 tim dari Bangka Selatan, dan Bangka Tengah. Foto: babelinsight.id

"Saya sangat gembira, senang sekali. Saya ingin menyampaikan salam dari Pak Prabowo agar pertandingan open turnamen Gerindra Cup Desa Pergam dapat berjalan dengan lancar," kata Erzaldi Rosman

Selain itu, Gubernur Babel periode 2017-2022 ini juga berpesan kepada panitia, maupun pemain untuk menjaga sportivitas, sehingga turnamen ini akan menghasilkan para juara, dan pemain-pemain non profesional yang dapat menjadi contoh dalam pengembangan olahraga terpopuler di Indonesia ini.

"Kami yakin dan percaya, dengan keteguhan, kedisiplinan, dan sportivitas, baik dari panitia, maupun pemain, insyaallah turnamen dapat terlaksana dengan baik, dan menjadi juara yang betul-betul kita dambakan bersama,"

Erzaldi Rosman

Turnamen ini disebutkan Erzaldi sebagai bakti partai Gerindra untuk mendukung berkembangnya sepak bola di Bangka Belitung. Foto: babelinsight.id

Sementara itu, Ketua Panitia turnamen Gerindra Cup 2023 Desa Pergam, Sandi menyebutkan jika turnamen yang diadakan untuk wilayah Bangka Selatan dan Bangka Tengah ini mendapat antusiasme yang besar. 

Hal ini dapat terlihat dari jumlah klub yang ikut serta sebanyak 140 klub. Kejuaraan yang akan berlangsung 4 Agustus hingga 22 Desember 2023 ini juga akan memperebutkan total hadiah Rp50 juta.

""Kami dari pihak panitia sangat berterima kasih atas sponsor yang diberikan oleh pihak partai Gerindra, karena atas bantuan materi maupun morilnya kegiatan ini dapat terlaksana," katanya.

Sepak bola memang menjadi olahraga yang dinantikan masyarakat Desa Pergam sebagai hiburan. Antusiasme, dan dukungan masyarakat inilah yang menjadi alasan mereka percaya, jika turnamen yang dilaksanakan empat hari dalam setiap pekannya ini dapat berlangsung seru.

"Dari klub peserta maupun suporter sangat antusias sekali. Hal ini dibuktikan banyaknya klub yang ikut berpartisipasi, dan juga waktu pembukaan banyaknya dihadiri penonton," kata Sandi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur