Lokal


Minggu, 30 Juli 2023 20:42 WIB

Bangka Tengah

4 Paskibraka Asal Bangka Tengah Siap Jalankan Tugas

Bupati Bangka Tengah saat pelepasan paskibraka

Mereka mulai mengikuti diklat Paskibraka sekaligus pelepasan Paskibraka ke tingkat provinsi.
___

Penulis: Irvan
Editor: Putra Mahendra


KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, membuka pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 sebanyak 36 orang, sekaligus pelepasan 4 orang Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung asal Kabupaten Bangka Tengah.  Seremoni ini dilaksanakan pada Sabtu (29/07/2023) di lapangan Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam sambutannya, Algafry Rahman memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Paskibraka yang hadir. Menurutnya para siswa/siswi ini memiliki minat dan tekad yang luar biasa untuk bisa menjadi pengibar bendera, mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

“Sebagai putra-putri  sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti, baik itu di Kabupaten Bangka Tengah, maupun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”

Algafry Rahman

Algafry Rahman mengatakan tahun ini luar biasa, salah satunya karena Febri Arwansyah (16) dari Kecamatan Pangkalanbaru juga berhasil mewakili Kabupaten Bangka Tengah menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat nasional. Sementara dalam acara ini, ada 4 orang yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya senang dan bangga ada yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah ke tingkat nasional dan provinsi,” ungkapnya.

Algafry meminta agar para peserta betul-betul memperhatikan apa yang disampaikan oleh para pelatih.

 “Tugas ini tidaklah mudah. Tunjukkan di hati adik-adik semuanya kepercayaan diri yang tinggi karena menjadi bagian besar dari masyarakat Bangka Tengah khususnya, dan Negara Indonesia umumnya. Bahwa kalian adalah orang-orang terpilih di Bangka Tengah ini yang berhasil mewujudkan sebagian cita-cita anak bangsa,” ungkap Algafry.

Algafry meyakini walaupun para peserta selama beberapa hari kedepan tidak bertemu dengan keluarga namun hal ini akan setara dengan pengalaman berharga yang akan mereka dapatkan.

“Harapan saya, mereka sebagai anak-anak yang bertalenta, punya bakat, namun harus punya niat yang kuat, yang hanya dapat dicapai dengan usaha keras. Hari ini mereka masih belajar, kejar cita-cita itu dengan belajar yang baik dan tekun, atur waktu kapan main, kapan belajar,” pesannya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bangka Tengah, para Pelatih Paskibraka, juga para Alumni Paskibraka Tahun 2022.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur