Lokal


Selasa, 25 Juli 2023 13:10 WIB

Bangka Tengah

Resmikan Jembatan Sungai Tebo I, Pemkab Bateng akan Perbaiki Jembatan Lainnya

Bupati Bangka Tengah , Algafry Rahman dalam Peresmian jembatan Tebo 1/ foto: Diskominfosta Bateng

Jembatan ini menghubungkan Jalan Lubuk Laut dengan Dusun Sungai Tebo Kecamatan Lubuk Besar
---------                                                                                                                                                                             

Penulis: Prayogi J
Editor: Nekagusti

LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, meresmikan Jembatan Sungai Tebo 1 yang menghubungkan Jalan Lubuk Laut dengan Dusun Sungai Tebo Kecamatan Lubuk Besar, pada Jumat (21/07/2023).

Jembatan Sungai Tebo 1 yang menyerap anggaran sebesar Rp3.452.190.000,- ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 dengan struktur jembatan menggunakan beton dan penutup aspal (HRS-Base).

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur hari ini bisa meresmikan Jembatan Sungai Tebo 1. Jembatan ini tentunya memiliki nilai manfaat yang besar sekali terutama untuk perekonomian masyarakat karena merupakan jalur keluar masuknya nelayan maupun aktivitas pertanian/perkebunan dari Sungai Tebo,” ungkap Algafry.

Diceritakan Algafry, kondisi Jembatan Sungai Tebo 1 dalam beberapa tahun sebelumnya mengalami kondisi yang memprihatinkan. Mulai dari bagian tiang pondasi jembatan yang sudah mengalami korosi serta kerusakan pada lantai jembatan berakibat fatal bagi masyarakat yang melintas.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan kami terus berupaya untuk membangun serta memperbaiki infrastruktur jembatan agar memperlancar arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat, serta memberikan keamanan dan kenyamanan,” jelasnya.

Perbaikan Jembatan yang lain

Dirinya juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan memperbaiki kondisi beberapa jembatan lainnya, seperti Jembatan Air Kelubi yang berada di ruas Jalan Lubuk Besar–Lubuk Laut.

“Walaupun kondisi jembatan sudah dibangun dan diperbaiki, diharapkan masyarakat harus tetap berhati–hati melewati jembatan ini. Jangan lupa, mari kita jaga dan pelihara bersama-sama jembatan Sungai Tebo 1 ini, jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa merusak kondisi jembatan,” himbau Algafry.

Hermanto (65) warga Dusun Sungai Tebo mengucapkan rasa terima kasihnya atas pembangunan Jembatan Sungai Tebo 1 ini. Bahkan dirinya mengisahkan, banyak warga yang sering terjatuh ketika melewati jembatan ini termasuk dirinya sendiri.

“Terima kasih kepada Bupati, Dinas PUPR, Kepala Desa, dan semua jajaran yang sudah membangun ini. Kami juga bersyukur begitu besar dana yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan ini. Sebelum diperbaiki dulunya orang yang lewat sini sering terjatuh, bahkan saya pun juga mengalami hal itu,” tuturnya penuh haru.

Algafry juga turut melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Hidayyah Sungai Tebo serta menyerahkan 20 paket sembako, 1 unit dispenser, 1 unit kipas angin, dan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan Sungai Tebo.

Turut hadir Asisten dan Staf Ahli Sekretariat Daerah Bangka Tengah, Kepala OPD se-Bangka Tengah, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Lubuk Pabrik, Kepala Desa Lubuk Lingkuk, BPD Desa Lubuk Besar, BPD Desa Lubuk Pabrik, BPD Desa Lubuk Lingkuk, Kepala Dusun Sungai Tebo serta masyarakat setempat.

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur