Sport


Selasa, 25 Juli 2023 13:00 WIB

I. Sport

Piala Prabowo Esports 2023 Selesai, Ini Daftar Juaranya!

Piala Prabowo Esports 2023 online se-Indonesia, dan offline regional Bangka Belitung resmi ditutup, dan menghadirkan para jawara baru. Foto: babelinsight.id

Semangat para atlet muda asal Babel tampak dalam turnamen tersebut, yang terlihat dari banyaknya peserta.
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Tedja Wahana


PIALA Prabowo Esports 2023 resmi ditutup. Turnamen ini dibuka dengan dua kualifikasi, yakni secara online yang dilaksanakan se-Indonesia, dan offline khusus untuk regional Bangka Belitung (Babel). Penyelenggaraan keduanya dilaksanakan lebih dari sepekan, atau 14-23 Juli 2023.

Turnamen olahraga elektronik ini dibuka secara online dengan mempertandingkan cabang Free Fire, yang diikuti lebih dari 3.500 atlet pro yang terbagi dalam tim. Keluar sebagai jawara yakni Evos Divine. Sang juara dunia (Free Fire World Cup 2019) itu berhasil mengungguli ANM (#2), dan RRQ Kazu (#3).

Kesuksesan turnamen Piala Prabowo Esports 2023 ini disebutkan Erzaldi menjadi bukti jika Bangka Belitung siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan bertaraf nasional. Foto: babelinsight.id

Sementara itu, turnamen offline yang diselenggarakan di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, berlangsung meriah saat opening ceremony dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Babel Erzaldi Rosman, didampingi Wakil Ketua DPD Gerindra Melati Erzaldi.

Semangat para atlet muda asal Babel tampak dalam turnamen tersebut, yang terlihat dari banyaknya peserta. Masing-masing dari mereka ingin membuktikan diri menjadi yang terbaik di ajang bergengsi itu, mulai dari babak kualifikasi, hingga grand final, pada 23 Juli 2023.

Erzaldi berharap, turnamen ini menjadi wadah bagi atlet esports asal Bangka Belitung untuk mengasah skill, dan dapat bersaing di level nasional, dan mengharumkan nama negara di level internasional. Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman kepada babelinsight.id mengaku merasa bersyukur Piala Prabowo Esports 2023 berlangsung dengan gegap gempita, dan berjalan lancar. Hal ini menjadi yang pertama baginya menyelenggarakan turnamen esports, namun ia merasa puas terhadap pelaksanaannya. Erzaldi menegaskan Babel menunjukkan kesiapan saat mendapat kepercayaan.

"Turnamen Piala Prabowo Esports 2023 yang diselenggarakan di Bangka Belitung ini adalah salah satu turnamen terbesar yang pernah ada di Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, dan panitia, khususnya untuk Gen Prabowo, relawan Pak Prabowo yang menjadi penyelenggara,"

Erzaldi Rosman

Gubernur Babel periode 2017-2022 ini juga menyebutkan, Piala Prabowo Esports 2023 menjadi komitmen Prabowo Subianto terhadap potensi generasi milenial, dan Gen-Z dalam menuai prestasi di tengah-tengah berkembangnya dunia teknologi. Apalagi esports telah dinyatakan resmi sebagai olahraga yang dipertandingkan dalam even major internasional seperti olimpiade.

"Target dari penyelenggaraan ini, Pak Prabowo, dan partai Gerindra memberikan wadah positif untuk menyalurkan hobi, dan minat atlet-atlet esports yang bertalenta mencetak prestasi," katanya.

Erzaldi juga akan meneruskan komitmen sang Ketua Umum untuk memberikan ruang bagi atlet esports asal Babel menunjukkan kemampuannya, dengan penyelenggaraan turnamen serupa dalam beberapa bulan ke depan. 

"Semoga dari sini muncul atlet muda, khususnya dari Babel yang akan mengharumkan nama daerah di level nasional, maupun di level internasional," katanya.

Berikut daftar juara Piala Prabowo 2023 Bangka Belitung:

Free Fire Online
1. Evos Divine
2. ANM
3. RRQ Kazu

Esports Offline Regional Bangka Belitung
Free Fire offline:
1. Spade
2. Bandit Fams
3. UE

Mobile Legends:
1. 911
2. YP Mythical
3. Thys

PES e-Football:
1. Ery Prayoga 
2. Bambang
3. Kevin Faturohman

PUBG Mobile:
1. Nine One One
2. New Reborn
3. Tim Jhon Kei


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur