News


Minggu, 23 Juli 2023 18:52 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Bangga! Juara Dunia Perebutkan Piala Prabowo Esport 2023 di Babel

Erzaldi Rosman membuka secara resmi turnamen Piala Prabowo Esports 2023 offline, yang digelar di Restoran Gale-Gale Pangkalanbaru, Sabtu (22/7/2023) malam. Foto: babelinsight.id


Turnamen yang di-support penuh oleh Erzaldi dan Melati Erzaldi ini diikuti tim juara dunia Free Fire 2019, Evos Divine, yang juga pernah menjadi juara pada turnamen major Free Fire World Cup 2019.

--------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Bangka Belitung (Babel) mendapat kepercayaan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk menggelar turnamen Piala Prabowo Esports 2023. Turnamen pertama, yakni Free Fire yang selesai digelar pada 18 Juli 2023 secara online se-Indonesia, berjalan sukses.

Kemudian, turnamen dilanjutkan dengan empat perlombaan di tingkat regional Babel, yakni Free Fire offline, PUBG, Mobile Legends, dan PES e-Football. Dibuka 21 Juli lalu, turnamen akan berakhir pada babak grand final kedua, pada 23 Juli 2023, besok. Gelaran ini pun menjadi kebanggaan bagi Erzaldi Rosman.

Ketua DPD Gerindra Babel ini bangga, karena turnamen Piala Prabowo Esports 2023 online se-Indonesia diikuti oleh juara dunia Free Fire 2019. Foto: babelinsight.id

Kebanggaan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Babel ini dikarenakan turnamen tersebut luar biasa bergengsi. Sebab, turnamen online se-Indonesia diikuti oleh ribuan players yang terbagi dalam ratusan tim. Namun, ada lagi yang membuatnya lebih membanggakan.

Turnamen yang di-support penuh oleh Erzaldi dan Melati Erzaldi itu diikuti tim juara dunia Free Fire 2019, Evos Divine. Tim tersebut pun menjadi jawara Piala Prabowo Esports 2023. Berdasarkan data yang dikutip babelinsight.id dari berbagai sumber, Evos Divine menjadi juara pada turnamen major Free Fire World Cup 2019.

*Pelecut motivasi anak muda Babel*

Ikutnya tim terbaik asal Indonesia ini pada turnamen esports di Negeri Serumpun Sebalai ini, menurut Erzaldi dapat menjadi pelecut semangat, motivasi untuk peningkatan kualitas skill, dan mental bagi gamers olahraga elektronik lokal.

 Keikutsertaan Evos Divine sebagai pemegang Free Fire World Cup 2019 diharapkan Erzaldi dapat menjadi motivasi bagi gamers muda Babel untuk meningkatkan kualitas skill, dan mental bertanding di kancah nasional dan internasional. Foto: babelinsight.id

Terlebih, pada opening ceremony yang dilaksanakan, semalam, di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, turut dihadiri penggawa Evos Divine yang berhasil merengkuh gelar juara dunia, Regi Pratama. Pemain yang akrab dengan nama Mr.05 ini merupakan Free Fire professional player, sekaligus seorang rusher di tim Evos Divine.

*"Semoga kehadiran kalian menginspirasi para gamers dan olahragawan esports Bangka Belitung, dan saya yakin esports Bangka Belitung berprestasi di level regional Sumatera,"*

 -Erzaldi-

Untuk menjadi juara dunia tidaklah gampang. Untuk itu, Erzaldi ingin memberikan kontribusinya terhadap perkembangan esports di Babel. Prabowo menjadi inspirasinya untuk mengembangkan olahraga yang banyak menyasar generasi milenial dan Gen-Z ini. Prabowo telah menunjukkan dorongan kepada pemuda, merangkul, dan membina para olahragawan esports.

"Menjadi juara dunia tidak semudah yang terlihat. Banyak usaha, banyak upaya, sehingga keduanya itu akhirnya menjadi juara dunia. Kuncinya satu, displin. Siapa pun berprestasi, ikuti jejak itu, gapai apa yang kalian cita-citakan. Tunjukkan sportivitas, berjuang bersama-sama, melatih kemampuan kita untuk menggapai prestasi," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur