News


Jum'at, 21 Juli 2023 13:37 WIB

Info Pilihan

Turnamen Piala Prabowo Esports 2023 Region Babel 'Kick Off' Hari Ini

 

Gen Prabowo memberikan wadah kompetisi Esports resmi bagi pemuda Babel.

Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti
------

Turnamen Piala Prabowo Esports 2023 online se-Indonesia yang mempertandingkan cabang Free Fire telah berakhir, setelah digelarnya grand final hari kedua, Kamis (20/7/2023) semalam. Turnamen online usai, kemudian dilanjutkan turnamen offline. 

Pertandingan yang dikhususkan pada regional Bangka Belitung (Babel) ini akan mempertandingan 4 cabang, yakni Free Fire offline, PUBG, Mobile Legends, dan PES e-Football. Kick off akan digelar di Ballroom Restoran Gale-Gale, Jumat (21/7/2023) hari ini.

Kepada babelinsight.id, Leader Kompetisi Jeffri Wahab menyebutkan jika turnamen yang diselenggarakan oleh relawan Prabowo Subianto yaitu Gen Prabowo, di-support penuh oleh Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi. Hal ini, menurutnya menjadi peran penting yang ditunjukkan keluarga Partai Gerindra untuk generasi milenial dalam mengasah bakatnya.

"Sesuai tujuannya, acara ini mewadahi para gamers untuk dapat menyalurkan bakat, dan memberikan pengalaman yang 'unforgettable' mengenai pertandingan esport yang pernah mereka ikuti, karna genzi akan memberikan yang terbaik," kata Jeffri.

Dirinya menilai jika olahraga elektronik ini telah begitu akrab di generasi milenial, dan gen-Z Negeri Serumpun Sebalai. Hal ini pula yang menjadi dasar Gen Prabowo untuk memberikan wadah kompetisi resmi bagi pemuda Babel. Antusiasme juga dapat terlihat dari banyaknya peserta yang ikut, baik individu maupun tim yang berjumlah ribuan orang. 

"Pandangan kita melihat dari antusiasme dari komunitas para gamers esport di Bangka Belitung sekarang ini sudah mulai berkembang, dan sudah siap menunjukkan kompetisi yang kompetitif, baik kancah daerah maupun nasional," katanya.

Bahkan, bakat-bakat luar biasa para gamers esport Babel ini terbukti dengan adanya beberapa player esport dari Babel yang sudah kontrak menjadi pro player di team e-sport kompetitif nasional. Esport memang sudah menjadi cabang olahraga resmi setelah adanya pengakuan dari KONI, dan di bawah naungan PB ESI (E-Sport Indonesia). 

"Komunitas gamers esport di Bangka Belitung sekarang ini sudah memiliki berbagai nama team dari masing-masing daerah, serta kebanyakan yang menjadi player game sekarang banyak diminati kalangan gen-Z dan milenial," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur