News


Rabu, 19 Juli 2023 00:15 WIB

Erzaldi Rosman

Kehadiran Erzaldi Berikan Dorongan dan Kebanggaan bagi Petani

Untuk kesekian kalinya, Erzaldi Rosman mengunjungi petani lada, dan sawit di Desa Nyelanding, Bangka Selatan, Selasa (18/7/2023). Foto: babelinsight.id

Ia menganggap Bang ER- sapaan Erzaldi telah banyak menuai dorongan bagi petani dari rasa kepeduliaannya itu, sehingga para petani tidak merasa sendirian dalam berusaha.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


SETIAP tapaknya melangkah, Erzaldi merumuskan kebermanfaatan bagi masyarakat dari berbagai profesi. Kepedulian, dan perhatiannya akan kesejahteraan masyarakat menjadi alasan hadirnya Erzaldi dinanti di mana ia singgah.

Salah satu kebermanfaatan Erzaldi dirasakan para petani lada, dan sawit. Diakui petani Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 ini tak putus memberikan perhatian, walau saat ini telah purnatugas.

Kehadiran Erzaldi menjadi dorongan, dan kebanggaan bagi petani karena memberikan perhatian, walaupun telah purna tugas sebagai Gubernur Babel periode 2017-2022. Foto: babelinsight.id

"Sudah beberapa kali Pak Erzaldi melakukan kunjungan di Desa Nyelanding. Beliau selalu membawa rombongan, artinya untuk langsung memberikan masukan, solusi untuk petani,"

Rudi Alwi, Petani Lada

Ya, walaupun telah lebih dari setahun menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai, Erzaldi tetap memberikan perhatian terhadap perkembangan dunia pertanian, perikanan, dan perkebunan di Babel, yang menjadi sumber daya utama provinsi ini. Selasa (18/7/2023) kemarin, ia kembali ke desa itu.

Bersama Kepala Desa Nyelanding Nurdin, Erzaldi bertemu dengan para petani, melihat langsung proses tumbuh kembang agro-ekonomi di desa itu. Erzaldi mengagumi kerja keras, semangat, dan keyakinan para petani untuk terus bertahan di tengah-tengah pertambangan yang menggiurkan.

Erzaldi dianggap mampu memberikan dukungan, memberi saran, dan menyiapkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi petani. Foto: babelinsight.id

Motivasi-motivasi diberikannya kepada petani untuk tetap teguh menjalani usaha ini. Rasa kagum juga bersambut dari Nurdin. Ia menganggap Bang ER- sapaan Erzaldi telah banyak menuai dorongan bagi petani dari rasa kepeduliaannya itu, sehingga para petani tidak merasa sendirian dalam berusaha.

"Ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi saya sebagai kepala desa. Untuk Bapak Erzaldi, beliau memang dekat benar dengan masyarakat, terutama para petani sawit, petani lada, dan petani durian. Ini luar biasa," katanya.

Harapan besar pun tiba dalam diri Nurdin. Ia berharap kepedulian Erzaldi dapat terus terjaga beriring amanah-amanah lain yang diemban. Termasuk jika Erzaldi kembali dipercayakan masyarakat untuk memimpin Bangka Belitung ke depannya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur