News


Rabu, 19 Juli 2023 08:41 WIB

Erzaldi Rosman

Masjid Baiturrahman Batu Belubang, dari Umat untuk Umat

Erzaldi Rosman saat mengunjungi Masjid Baiturrahman Desa Batu Belubang/Foto: babelinsight.id

Melalui program gotong royong ini, umat muslim yang memiliki kemampuan finansial dapat membantu membiayai pembangunan masjid ini, sementara yang lain tetap berkontribusi dalam bentuk tenaga dan keterampilan yang mereka miliki

-----‐
Penulis : Tedja Wahana 
Editor : Nekagusti

BATUBELUBANG - Masjid Baiturrahman, Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah telah menyelesaikan 90 persen lebih pembangunan masjid barunya yang berdiri kokoh disamping bangunan masjid lamanya. 

Pembangunan Masjid ini didanai dari program dana gotong royong umatnya. Begitu juga dengan pembangunan fisiknya, yang dilakukan juga secara gotong royong oleh umat dan warga Batu Belubang.

Saat ini warga secara beramai-ramai melakukan pembongkaran Masjid Lama Baiturrahman, yang akan digunakan sebagai pelengkap sarana dan prasarana gedung masjid barunya. 

Pada saat pembongkarannya itu, Erzaldi Rosman hadir menyaksikan dan turut membantu secara langsung pembongkaran masjid, yang dilakukan pada hari Selasa, (18/7/23). 

Secara langsung Erzaldi Rosman membantu pembongkaran bangunan lama Masjid Baiturrahman/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman mengaku bangga akan kebersamaan warga Batu Belubang, yang semuanya terlibat dalam proses pembangunan masjid. 

"Saya senang melihat kebersamaan dan semua terlibat dalam pembangunan masjid ini. Dan memang sudah seharusnya seperti itu, bahwa pembangunan masjid itu dari umat dan untuk umat" ungkapnya sumringah. 

Dan hal ini menjadi bukti bahwa ada keinginan kuat dan menjadikan sebuah kebutuhan bagi warga Batu Belubang untuk memakmurkan masjidnya.

Selain berbincang dengan warga, Erzaldi Rosman menyempatkan untuk menyapa Ibu-ibu yang menyiapkan konsumsi/Foto: babelinsight.id

"Bahwa ada keinginan yang kuat dari warga Batu Belubang untuk membangun masjid yang akan dijadikan sebagai pusat-pusat kegiatan keagamaan dan sosial ekonomi di desa ini" ujarnya. 

Tak lupa, Erzaldi juga berpesan bukan hanya kemegahan saja dalam pembangunan masjid ini, tetapi yang lebih mendasar adalah mengunjungi masjid untuk melakukan berbagai aktivitas ibadah demi kemakmuran masjid tersebut.

"Kita harus memakmurkan masjid dengan melakukan ibadah di sini. Setiap waktu salat tiba, terlebih waktu subuh juga harus tetap ramai" harapnya. 

Selain membantu pembongkaran masjid, Erzaldi Rosman yang sekaligus Ketua PW IPHI Kepulauan Bangka Belitung ini juga menyempatkan menyapa ibu-ibu yang tengah menyiapkan konsumsi gotong-royong.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur